5 Juri Perempuan Kontes Menyanyi di Indonesia, Mana Favoritmu?

Juri Perempuan
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Seiring berjalannya waktu di dunia hiburan, para musisi semakin menuai ilmu baik genre musik pop hingga dangdut. Itulah mengapa mereka digaet menjadi juri dalam kontes menyanyi. 

Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah

Beberapa tahun belakangan, ajang pencarian bakat menyanyi semakin berbaur. Tak sedikit, jebolannya yang sukses menjadi musisi Tanah Air berkat motivasi dan ilmu dari si juri. 

Berbicara juri kontes menyanyi, beberapa di antaranya adalah wanita. Siapa saja mereka dan bagaimana ciri khas masing-masing? 

Felicya Angelista Ajak Dinda Hauw dan Rey Mbayang Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan

1. Maia Estianty

Afgan Syahreza Blak-blakan Cerita Soal Asmara, Udah Punya Pasangan?

Produser sekaligus musisi Maia Estianty didapuk sebagai juri Indonesian Idol yang ke sembilan tahun 2017. Posisinya menggeser sang mantan suami Ahmad Dhani yang sebelumnya juga menjadi juri.

Maia selalu selektif saat memilih kontestan yang melaju ke babak selanjutnya. Bukannya galak, tapi Maia lebih objektif dan mengedepankan talenta, suara dan berkharisma.

Meski begitu, dia juga sedang bergurau dengan peserta dan juri lainnya seperti Judika, Ari Lasso, Armand Maulana dan Bunga Citra Lestari. Kini, Maia kembali menjadi juri khusus anak-anak di ajang Indonesian Idol Junior. 

2. Iis Dahlia

Nama Iis Dahlia tengah heboh karena dia dinilai ketus saat menilai peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia, Sofia Waode dari Bau bau.

Videonya viral karena Iis lebih mengedepankan penampilan dan busana, bukan suara. Apalagi Sofia tampil polos tanpa riasan wajah dan berbaju kasual. 

3. Inul Daratista 

Pemilik goyang ngebor ini juga menjadi juri ajang pencarian bakat dangdut, D'Academy. Inul selalu tampil glamor dan menawan saat menjadi juri. 

Inul lebih memperhatikan karakter suara dan goyangan. Baginya, genre dangdut tak lengkap jika tak bergoyang. Inul sering menyontohkan goyangan dangdut di atas panggung sesuai dengan irama lagu. Bahkan dia juga memperhatikan cengkok suara peserta. 

4. Rossa

Penyanyi bertubuh mungil, Rossa juga sempat menjadi juri Indonesian Idol pada 2010. Selalu tampil feminim dalam berbusana, Rossa juga punya selera humor. Ocha, begitu sapaannya menilai objektif tiap peserta.

Saat menilai, dia juga memberikan masukan dan saran positif. Bahkan dia juga tak segan meminta si peserta bernyanyi satu lagi lagu untuk membandingkan dengan lagu sebelumnya. 

Rossa juga menjadi juri X Factor Indonesia, Fatin merupakan jebolan ajang kontes berbakat ini menjadi anak asuh Ocha. Ocha juga sempat dihujat warganet karena cara penilaiannya saat di X Factor Indonesia. 

5. Agnez Mo

Mantan penyanyi cilik ini tak kalah eksis menjadi juri untuk beberapa kali. Selain Indonesian Idol, dia juga menjadi juri The Voice Indonesia. Agnez dengan gayanya yang kekinian beda dari juri lainnya. 

Dia senang dengan peserta yang berciri khas, apalagi suara yang tinggi dan berkarakter. Agnez tak pernah marah selama menjadi juri. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya