Endah N Resha Bikin Penonton Jazz Gunung Bromo Baper

Endah N Rhesa di Jazz Gunung Bromo 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Endah N Resha tampil romantis saat membawakan tembang-tembangnya pada hari terakhir Jazz Gunung Bromo di Jiwa Jawa Resort kawasan Gunung Bromo, Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu pagi, 29 Juli 2018. Penonton tergiring hingga ikut terbawa perasaan. 

Absen 2 Tahun, Jazz Gunung di Bromo Digelar Lagi

Endah N Resha adalah duo musisi Indonesia yang terdiri dari Endah Widiastuti pada vokal-gitar dan Rhesa Aditya pada bass. Grup ini bergenre Folk, Jazz, Blues, Rock N Roll, dan Ballads. Grup ini terbentuk pada 2004 setelah Endah dan Resha bertemu di sebuah band bergenre rock. 

Lagu-lagu yang dibawakan Endah N Resha di Jazz Gunung Bromo kali ini bertemakan percintaan. Mereka tampil kompak. Lagu yang disuguhkan pun penuh perasaan. Maklum, sejak 2009 Resha dan Endah adalah pasangan suami istri. Bahkan, ada satu lagu yang mereka nyanyikan dan menggambarkan tentang kisah cinta sang duo. 

Asyiknya Campursari Jazz Didi Kempot hingga Bius Sierra Soetedjo

Lagu itu berjudul Menua Bersama. "Kata teman, lirik lagu adalah doa, lirik adalah mantra. Kalau dinyanyikan berkali-kali itu akan terjadi. Pernikahan makin panjang usianya, bukan lagi mencari persamaan satu sama lain. Tantangannya adalah bagaimana kita saling menghargai perbedaan, dan seberapa besar komitmen untuk tetap bersama," kata Endah. 

Endah menyampaikan itu dengan penuh perasaan. Suasana hening. Penonton seolah terbawa suasana percintaan. Lalu intro berbunyi. Menua Bersama dimainkan. Endah N Resha tampil kian mesra saat nomor berikutnya dibawakan dengan satu gitar berdua. Resha memetik bagian bass, sementara Endah di melodi. Keduanya bermain gitar seraya sambil berpelukan. 

Bersatu Bersama di Jazz Gunung Bromo 2019

Jazz Gunung Bromo ke-10 dipungkasi dengan penampilan Nonaria, grup musik yang dimainkan oleh tiga musisi perempuan energik. Mereka membawakan lagu-lagu kocak bertema kehidupan sehari-hari. Seperti Santai, Maling Jemuran, dan lain-lain. 

Konferensi pers Jazz Gunung Bromo 2022.

Jazz Gunung Bromo 2022 Siap Digelar, Ini Deretan Musisi yang Tampil

Penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo 2022 menampung kapasitas penonton dengan jumlah yang sudah bisa kembali normal yaitu 2000 penonton, namun tetap dengan prokes.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2022