Sambut HUT RI, Endah N Rhesa Suguhkan Festival Musik Rumah

Endah N Rhesa
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang, pasangan musisi Endah N Rhesa akan menggelar Festival Musik Rumah. Dalam festival yang diselenggarakannya itu, Endah N Rhesa bekerja sama dengan Petrus Briyanto Adi, selaku founder Festival Musik Rumah, dan para musisi yang lainnya.

Endah N Rhesa Siapkan Album Baru Bertema Milenial

Festival ini sendiri merupakan bentuk syukur atas kemerdekaan negara Indonesia. Festival tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 17-19 Agustus, dengan melibatkan 34 tuan rumah, dan lebih dari 90 penampil siap berpartisipasi. 

Dijelaskan oleh Endah N Rhesa, bahwa keterlibatan mereka dalam festival ini bukan sebagai pengisi acara, melainkan hanya sebagai tuan rumah untuk salah satu tempat festival tersebut berlangsung.

Tiket Konser Syahrini Rp25 Juta, Endah N Rhesa Bilang Sah-sah Saja

“Festival Musik Rumah ini adalah tahun pertama kami diajak berpartisipasi. Jadi keterlibatan kami sejauh ini adalah sebagai tuan rumah, dimana Earhouse (cafe Endah N Rhesa) menjadi salah satu venue dalam penyelenggaraan Festival Musik Rumah ini,” ujar Endah di Pavilion 28, Jakarta Selatan, Rabu, 1 Agustus 2018.

Endah N Rhesa

Lagu Romantis Hangatkan Jazz Gunung Bromo

Menurut Endah, festival ini mematahkan anggapan tentang konser atau pertunjukkan musik harus diadakan di panggung-panggung yang megah.

“Iya benar (tidak harus di panggung megah), menurut kami pesannya yang saya tangkap musik itu seperti kembali pada fitrahnya, di mana dia (musik) sebenarnya lahir dari keluarga. Dia lahir dari keseharian, misalnya petani-petani biasanya sambil bernyanyi,” ucap Endah.

Tidak hanya itu saja, diakui Endah N Rhesa, bahwa festival ini tidak memberi mereka keuntungan secara finansial, melainkan hanya ajang untuk memperluas hubungan dengan banyak pihak, terutama para pecinta musik.

Festival ini sendiri dikemas dengan sangat menarik. Selain bisa disaksikan secara langsung, Festival Musik Rumah ini juga akan disajikan dalam bentuk live streaming di Facebook dan Instagram akun resmi Festival Musik Rumah. Tidak hanya di Indonesia, para penikmat festival ini juga bisa menyaksikan Festival Musik Rumah yang didokumentasikan di Kamboja dan Jerman. 

Untuk informasi lengkap mengenai festival ini, dapat diakses melalui www.festivalmusikrumah.id dan Facebook Festival Musik Rumah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya