Ita Purnamasari: Menyanyi Sudah Mendarah Daging

Ita Purnamasari
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Teresia May

VIVA – Bertahan hingga 3 dekade di dunia musik Tanah Air, bukanlah perkara mudah. Penyanyi tahun 90-an Ita Purnamasari mampu membuktikan bahwa ia mampu bertahan di tengah banyaknya pendatang baru yang lebih muda, dengan jenis musik yang lebih variatif. 

Kolaborasi Ari Lasso dan Ita Purnamasari di Konser Mengejar Matahari

Meski jarang tampil di layar televisi, bukan berarti penyanyi ini tak berkarya. Ia masih laris manis diundang nyanyi. 

"Usia tidak membatasi karya, dan itu tadi, semangat dan support dari Itamania (fans Ita Purnamasari). terus kemudian dari keluarga saya. Menyanyi sudah mendarah daging bagi saya dan jangan salah, sampai sekarang off air masih banyak," kata Ita saat ditemui di kawasan Kemang, Rabu, 8 Agustus 2018.

Ita Purnamasari 'Hidupkan Kembali' Nike Ardila

Penampilan Ita tak banyak berubah ketika saat di usia muda  Istri Dwiki Dharmawan ini memang senang dengan gaya yang diusungnya saat ini. 

Meski demikian, Ita mengakui bahwa untuk pita suara, memang mulai berubah sesuai usianya yang kini sudah 51 tahun. Namun, dengan rajin latihan membantu suaranya tetap prima. 

Ita Purnamasari Optimistis Berkarya di Era Milenial

"Pengaruh sih, cuma kalau kita rajin latihan Alhamdulillah perbedaannya tipis banget. Misalnya suara di D minor, paling turun cuma setengah maklum kan sudah punya anak," ujar ibu satu anak ini.

Penyanyi ini juga masih tetap eksis merilis single maupun album terbaru. Padahal, sudah banyak artis seangkatannya yang jarang tampil. Ita pun baru saja merilis single Izinkanlah yang pernah dipolulerkan mendiang Nike Ardilla.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya