Keren, 5 Cover Lagu Asian Games 'Meraih Bintang' dalam Berbagai Bahasa

Penyanyi Via Vallen.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Semarak menyambut Asian Games 2018 makin terasa. Indonesia bersiap, negara-negara di Asia pun tak kalah bersemangat memberi dukungan untuk delegasi masing-masing. Salah satunya dengan ikut menyanyikan lagu resmi Asian Games 2018, Meraih Bintang dari Via Vallen.

Via Vallen Gelar Tasyakuran Hamil 4 Bulan, Ungkap Rasa Syukur

Meraih Bintang lebih dahulu dirilis dari Bright as the Sun yang dibawakan 18 vokalis top Indonesia. Lagu ini kental dengan alunan musik dangdut. Sebagai musik yang dikenal asli Indonesia, rupanya sejumlah penyanyi dari negara-negara lain di Asia juga larut menikmati irama dangdut di lagu ini. Berikut sejumlah cover Meraih Bintang dalam berbagai bahasa.

Versi Thailand

Selamat! Via Vallen Umumkan Hamil

Jannine Parawie Weigel adalah seorang penyanyi dari Thailand yang berusia 18 tahun. Dengan energi mudanya, Jannine terlihat begitu asyik membawakan ulang lagu Meraih Bintang yang dengan lirik campuran Thailand - Inggris. Videonya sudah ditonton lebih dari 3,4 juta sejak diunggah pada 5 Juli 2018.

Mengharukan, Cerita Via Vallen Saksikan Kisah Tragis di Palestina

Versi Arab

Dari Arab, ada Aseel Omran populer tak hanya di Arab Saudi, tapi juga di sejumlah negara lain di Timur Tengah. Aseel tampak begitu menikmati momen rekamannya membawakan ulang lagu Meraih Bintang. Pada versi ini, Aseel juga menambah sentuhan musik Timur Tengah sehingga terdengar lebih kaya. Baru dirilis 12 Agustus lalu, lagu ini sudah ditonton lebih dari 321 ribu penonton.

Versi Hindi

Dari India, ada Siddharth Slathia yang membawakan lagu Meraih Bintang. Siddharth rupanya memberi sentuhan EDM ala India di cover-nya. Dia juga membuat video musiknya sendiri. Video ini mendapat lebih dari 828 ribu penonton sejak diunggah 3 Agustus lalu.

Versi Mandarin

Jason Chen yang merupakan penyanyi Amerika-Taiwan membawakan Meraih Bintang dalam Bahasa Mandarin-Inggris. Penyanyi yang terkenal sering meng-cover lagu-lagu hit ini juga tak kalah menikmati lagu. Lewat channel MusicNeverSleeps, videonya sudah ditonton lebih dari 345 ribu pengunjung.

Versi Korea

Lagu Meraih Bintang versi Korea ini termasuk yang berbeda di antara cover lain. Dibuat dalam tempo yang lebih cepat, lagu dalam Bahasa Korea ini dibawakan oleh Kim Ji Hoon lewat channel YouTube Hoon Sound. Ternyata, dari keterangan di channel resminya, penyanyi asal Korea ini tinggal di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya