Armada Luncurkan Album yang Menyayat Hati Pendengar

ARMADA band
Sumber :
  • instagram Armada

VIVA – Grup musik Armada meluncurkan album baru bertajuk Dengerin Abang Special Edition. Proses pengerjaan album tak membutuhkan waktu lama. Beberapa materi sudah terkumpul, mereka hanya merekam beberapa lagu yang berbeda versi.

15 Tahun Berkarya, Armada Bakal Gelar Konser di Hong Kong

"Kita rekaman cuma Asal Kau Bahagia yang versi piano, sama Dengerin Abang yang versi akustik, sisanya sih sudah ada materinya," kata sang gitaris, Mai saat diwawancara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Agustus 2018.

Mereka memberikan versi lain dari kedua lagu tersebut dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya, banyak orang yang meng-cover lagu mereka dengan versi piano dan mendapat sambutan hangat serta lebih terasa menyentuh di hati. "Kita ingin bikin sesuatu yang lumayan menyayat hati aja ya," ujar sang vokalis, Rizal.

Rilis Lagu Memori Sebagai Persembahan Terakhir, Armada Kenang 15 Tahun Berkarya

Sementara versi akustik dibuat untuk memudahkan mereka yang biasa bernyanyi hanya mengandalkan gitar. Band yang telah memiliki penggemar jutaan orang ini coba memahami, lagu mereka juga banyak dinyanyikan oleh berbagai golongan masyarakat.

"Versi akustiknya itu lebih nongkrong saja. Jadi bisa dimainin orang buat main-main para pengamen di pinggir jalan," tutur Rizal.

Dikabarkan Bubar, Band Armada Bakal Rilis Single Terakhir?

Ada 13 lagu dalam album mereka kali ini, beberapa di antaranya Si Doel Anak Betawi, Dengerin Abang, Adam Hawa, Pulang Malu Tak Pulang Rindu. Dalam distribusinya, mereka menggandeng salah satu makanan cepat saji.

Band Armada menggelar konser tunggal 15 tahun berkarya

Bakal Konser di Hong Kong, Armada Minta Dicarikan Makanan Halal

Hong Kong menjadi negara tujuan band Armada dalam rangkaian tur konser kali ini karena antusias masyarakatnya yang sangat tinggi terhadap lagu-lagu mereka.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2023