Musik Peraih Grammy Diana Krall Hipnotis Penonton Prambanan Jazz

Diana Krall
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Musisi jazz peraih Piala Grammy, Diana Krall menjadi sorotan utama dalam festival musik Prambanan Jazz 2018 hari kedua pada Sabtu, 18 Agustus 2018. Alunan swing jazz melebur dalam udara sejuk Yogyakarta di malam hari menjadi ingatan yang sulit dilupakan.

AR Rahman, Pencipta Chaiyya Chaiyya Siap Goyang Prambanan Jazz 2024

Diana dari balik grand piano memukau penonton sejak lagu pertama Deed I Do dimainkan. Penampilan Diana malam itu semakin sempurna dengan iringan contrabass, drum dan gitar dari tiga personel yang terus menunjukkan kepiawaian mereka.

“Halo, Yogyakarta. Ini kali pertama saya berada di sini. Terima kasih. Senang bisa terlibat di sini. Saya berbagi panggung dengan banyak artis hebat. Aku akan bawakan banyak lagu cinta,” katanya menyapa ribuan penonton yang hadir.

Cara Ini, Buat Talenta Lokal Naik ke Panggung Kelas Internasional

Penonton bersorak saat mendengar melodi lagu kedua, L-O-V-E. Mendengar kekompakan penonton bernyanyi, Diana merasa terharu dan teringat dengan suasana rumah. Pemilik album The Look of Love itu mengajak penonton untuk terus bernyanyi dengan iringan musiknya.

Padi Reborn Buat Semangat Penonton PJF 2022 Terlahir KembalI

“Kita baru mulai tapi saya sudah mulai menitikkan air mata. Suara kalian bagus. Saya merasa seperti di rumah. Saya besar di Vancouver, Kanada. Saya biasa bermain untuk orang-orang yang ingin bernyanyi. Silakan bernyanyi, kalian pasti tahu lagu ini. Saya tidak susun setlist dan kalian bisa bernyanyi saja," tuturnya.

Tidak ketinggalan, Diana juga memberikan panggung khusus untuk mendiang Queen of Soul Aretha Franklin yang meninggal dunia pada 16 Agustus 2018.

“Aretha Franklin baru saja meninggal dunia. Tapi saya selalu merasa jiwanya masih hadir di sini. Pikirkan berbagai hal hebat yang sudah ia lakukan dengan musiknya. Ia memberi inspirasi pada kami," ungkap musisi 53 tahun tersebut.

Selama 90 menit mengisi special show di panggung Rorojonggrang, Diana Krall mampu memberikan kesan yang mendalam bagi penikmat musik yang hadir. Terbukti dari sorakan penonton yang terus memintanya untuk tampil usai meninggalkan panggung pada pukul 23.00 WIB.

Prambanan Jazz 2018 masih berlanjut hingga hari ketiga pada Minggu, 19 Agustus 2018. Boyzone dan Dewa 19 feat Ari Lasso menjadi dua penampil spesial pada malam nanti yang sayang untuk dilewatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya