Jual Merchandise K-pop, Mita Raup Untung Jutaan di Konser Twice

Jualan di konser Twice raup untung jutaan rupiah
Sumber :

VIVA – Konser girlband asal Korea Selatan, Twice, ternyata mendatangkan keuntungan tersendiri bagi penjual merchandise bertema serupa.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Hal tersebut diketahui dari remaja penjual pernak-pernik K-pop, khususnya yang bernuansa Twice di area konser, yaitu di ICE BSD Tangerang Selatan, pada Sabtu 25 Agustus 2018. 

Kedua remaja bernama Mita dan Indri ini mengaku sering berjualan jika ada acara yang berhubungan dengan K-pop, seperti konser.

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

“Setiap event sih begini, tetapi tergantung juga. Kalau grup yang populer dan fansnya banyak pasti kita datang buat jualan,” ungkap Mita saat ditemui di area konser.

Awal keduanya memulai bisnis ini karena belajar dari pengalaman pribadi yang juga seorang K-popers. Mereka mengaku sering menghabiskan uang untuk membeli merchandise K-pop. 

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Lalu, mereka memutuskan untuk mencari uang sendiri untuk memenuhi kebutuhan hobi mereka. Akhirnya tercipta lah bisnis tersebut. 

“Kita kan juga fans K-pop. Beli merchandise ini itu. Kita sadar itu pemborosan. Kita mikir bagaimana caranya menghasilkan uang, akhirnya tercipta ini,” ungkap Indri.

Tak hanya itu, keuntungan yang mereka dapat dari berjualan di setiap konser pun cukup lumayan. “Bisa satu jutaan lah,” ucap keduanya.

Selain berjualan langsung di area konser. Keduanya juga menjalankan bisnis secara online di Instagram @shizastudio. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya