Samosir Music Internasional, Lagu untuk Korban KM Sinar Bangun

Herman Delago dan Nadine Beiler?
Sumber :

VIVA – Musisi Austria mempersembahkan sebuah lagu untuk mengenang tragedi tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun di Perairan Danau Toba . Perhelatan itu bertajuk Samosir Music Internasional di Tuk-tuk, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu malam, 25 Agustus 2018. Musisi tersebut, adalah Herman Delago dan Nadine Beiler.

Investor Ingin Bangun Kasino di Danau Toba, Badan Otorita Pikir-pikir

Mereka persembahkan lagu untuk ratusan korban yang menjadi korban karamnya Kapal Motor, yang terjadi 30 Juni 2018, lalu. Herman Delago dan Nadine Beiler menyanyikan lagu My Heart Will Go On, yang merupakan original soundtrack dari Titanic.

Sebelum dinyanyikan, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengajak semua penonton untuk mendoakan korban yang tewas pada tragedi KM Sinar Bangun dan para korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Libur Lebaran, TCR Danau Toba Tembus 13 Ribu Pengunjung

"Mari kita mendoakan saudara kita korban KM Sinar Bangun dan Korban Lombok. Semoga Tuhan memberikan tempat terbaik mereka, berdoa dimulai," kata Rapidin di atas panggung utama Samosir Music Internasional.

Penampilan lagu yang dipopulerkan Celine Dion membuat ribuan penonton bernyanyi bersama sambil mengingatkan dan mengkampanyekan keselamatan pelayaran di Danau Toba, sehingga jangan sampai insiden serupa kembali terjadi kemudian hari.

Adian Nalambok, Salah Satu Spot Terbaik Nikmati Keindahan Danau Toba

Project Manager Samosir Music International, Henry Manik mengatakan dalam event tahun ini, pihaknya bersama musisi pengisi acara masih lekat dengan kejadian KM Sinar Bangun. Mereka ingin mengenang dan mendoakan para korban yang tewas.

"Ini menjadi persembahan kita, bagi korban KM Sinar Bangun yang menjadi duka bersama baik kita, nasional dan dunia," kata Henry.

Dalam penampilan mengenang KM Sinar Bangun, musisi Kanto dari Japan meniupkan terompet sebagai suara khas kapal. Kemudian, desiran arus danau toba dipadu dengan musik dikomando Herman.

Herman Delago dan Nadine Beiler, pengisi acara Samosir Music Internasional, membawakan 16 lagu, seluruhnya lagu-lagu Batak. Event ini juga, dimeriahkan Viki Sianipar, Alasan Nababan, Tongam Sirait. Kemudian, JB's Band, Ken Lila Ashanti, Bernadetta Astari, Yoephine Maju, Loui Sitanggang an Jajabi Band.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya