Rekor Baru BTS 

Boyband BTS
Sumber :
  • Instagram BTS

VIVA – Salah satu boyband yang tengah populer di banyak belahan dunia, BTS kembali mencatat rekor baru. Kali ini, rekor tersebut diraih BTS soal jumlah penonton di video musik terbaru mereka yang berjudul IDOL.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Dilansir dari laman Soompi, Rabu 29 Agustus 2018, video musik BTS berhasil melampaui 100 juta lebih penonton. 

Hal ini pun menjadi pencapaian luar biasa bagi BTS, sekaligus grup musik asal Korea Selatan tersebut. Video musik ini baru dirilis pada 24 Agustus 2018 lalu, dan hanya membutuhkan waktu empat hari, 23 jam, dan 20 menit sudah mencapai jumlah viewers yang fantastis. 

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Jumlah ini pun diketahui mengalahkan rekor video musik grup K-pop tercepat yang sebelumnya juga dipegang oleh BTS, dengan judul lagu Fake Love. Lagu ini sendiri berhasil mencapai 100 juta penonton dalam kurun waktu delapan hari, delapan jam, dan 45 menit.

Di sisi lain, sebelumnya BTS juga berhasil mencatat rekor baru dengan menggeser rekor yang sebelumnya dicapai oleh penyanyi top dunia, Taylor Swift. Di mana, video musik IDOL milik BTS mendapat lebih dari 45 juta penonton hanya dalam waktu 24 jam. Sedangkan video musik Taylor Swift yang berjudul Look What You Made Me Do, hanya mencapai 43,2 juta penonton. (asp)

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang
BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023