AMI Awards 2018 Serukan Kebersamaan

AMI Awards 2018 akan digelar
Sumber :
  • VIVa.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Anugerah Musik Indonesia Awards yang merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi insan dan industri musik Indonesia, kembali diadakan untuk yang ke-21 kalinya pada  26 September 2018.

Raih Penghargaan AMI Awards Berkat Lagu No Comment, Bunda Corla Terharu

Tahun 2018 ini dinilai sebagai tahun yang tepat untuk berefleksi, di mana industri musik di Indonesia selalu bergerak secara dinamis. Saat ini, banyak insan musik yang sebagian besar adalah digital native, terus bergairah untuk berkarya dan menghasilkan banyak jenis musik yang berkualitas.

Untuk itu, dalam perayaannya pada 2018 ini AMI mengusung tema #SatuMusikIndonesia. Tema ini menjadi sebuah seruan tentang bukan saatnya lagi bangsa kita terpecah belah oleh adanya perbedaan, namun justru memaknai perbedaan itu sebagai sarana untuk lebih memajukan industri musik Indonesia.

Putri Ariani Absen di Malam Puncak AMI Awards 2023, Ternyata Sedang Rekaman di Norwegia

“Tahun ini kita punya tema, yang saya kira tepat yaitu #SatuMusikIndonesia. Musik selalu menyatukan kita, tidak ada urusan pemilihan politik, dan lain-lain,” ujar Dwiki Dharmawan, selaku Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia.

Dwiki menilai tagar yang diusung AMI tahun ini sangatlah tepat, karena khazanah musik Indonesia sedang berkembang pesat. Apalagi saat ini suasana politik di Indonesia sedang memanas jelang pemilihan presiden tahun 2019 mendatang. Musik dinilai menjadi sebuah instrumen yang tepat untuk menyatukan berbagai elemen masyarakat.

Deretan OOTD Artis di Red Carpet AMI Awards ke-26

Cahyo, selaku perwakilan dari Anugerah Musik Indonesia juga mengatakan bahwa AMI tidak mengotak-kotakkan jenis musik di Indonesia. Semua jenis musik diterima AMI dari berbagai daerah di Indonesia.

“AMI sekarang tidak mengotak-kotakkan musik. Semua datang baik dari Padang, Lampung, Jakarta, Bali, Baikpapan, dan hampir mencakup semua kota di Indonesia. Dan banyak lagu bahasa daerah yg kita terima,” ujar Cahyo.

Penyanyi Awdella.

Usai Raih AMI Awards, Wajah Awdella Terpampang di Billboard Times Square New York

November menjadi momen yang berkesan dan tidak akan terlupakan bagi penyanyi solo, Awdella. Di bulan ini, Awdella berhasil menorehkan dua prestasi membanggakan.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2023