Cerita Putra Ahmad Dhani-Maia Estianty Ditolak Banyak Label Rekaman

Dul Jaelani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budi

VIVA – Dul Jaelani, putra bungsu dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty memutuskan fokus berkarier di dunia musik, mengikuti jejak kedua orangtuanya. Hanya saja, Dul sedikit berbeda. Ia memilih untuk mandiri dan tak bergantung kepada nama besar kedua orangtuanya.

Menuju Halal, Dul Jaelani Sebut Ibunda Tissa Calon Mamah

Untuk lagu terbarunya, Dul memutuskan untuk tidak membuatnya di bawah label rekaman sang ayah. 

“Saya sudah memutuskan untuk bermusik secara sendiri, tidak ikut label RCM dari tahun 2014. Dari tahun 2014 sudah saya bilang ke ayah bahwa aku mau bermusik sendiri, enggak ikut label ayah,” ujar Dul saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Agustus 2018.

Saat Dul tanya ke Ahmad Dhani: Tissa Mirip Tante Mulan?

Selain tidak bergabung dengan label musik ayahnya, Dul juga mengaku bahwa ia dilarang bergabung dengan perusahaan rekaman bundanya, Maia Estianty. Menurut Dul, ibunya ingin ia merasakan proses menjadi musisi yang sesungguhnya dengan tidak memanfaatkan ketenaran kedua orangtuanya.

Dul pun memulai karier musiknya dari nol lagi. Ia mencari perusahaan rekaman yang bersedia memproduksi karyanya. Namun, tak semudah yang dibayangkan. Ia sempat ditolak sejumlah label rekaman. 

Mulan Jameela Bantu Ahmad Dhani Biayai Janda Korban Kecelakaan Dul

“Waktu saya sudah enggak ikut label bunda, saya merintis karier dari nol lagi. Saya nawarin lagu-lagu ke berbagai label dan beberapa ada yang menolak juga,” ujarnya.

Saat mendapat penolakan dari beberapa label musik, ia tak menyerah begitu saja. Dari pengalamannya itu, remaja berusia 18 tahun ini berpikir bahwa di dunia musik ini yang menjadi faktor utamanya adalah sebuah karya yang bagus, dengan tidak memepedulikan uang dan keturunan siapa.

“Saya percaya Anda mau anak presiden atau kaya itu enggak ngaruh ya. Menurut saya, faktor utamanya adalah karya bukan uang dan lain-lain,” ujar Dul. 

Kerja keras Dul akhirnya membuahkan hasil. Ia menemukan label rekaman yang mau bekerjasama dengannya, yaitu 401. Dul pun merilis single terbarunya, berjudul Taklukkan Dunia. Ia sangat puas dengan lagu barunya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya