Lagunya Masuk Tangga Lagu AS, Anggun: Ini Hadiah Terbaik

Anggun konser di Italia
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Penyanyi Anggun C Sasmi berhasil mencetak sejarah. Anggun mencatatkan dirinya sebagai penerima penghargaan Top 10 Billboard Dance Chart untuk lagu terbarunya, What We Remember, di Amerika Serikat.

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

Lagu tersebut bertengger selama 16 minggu berturut-turut. Hal itu sekaligus membuat Anggun menjadi penyanyi asal Indonesia yang lagunya paling banyak bertengger di tangga lagu di Amerika sepanjang sejarah.

“Saya sangat bersyukur bahwa lagu saya What We Remember dapat mencapai urutan kedelapan di tangga lagu Billboard di Amerika," kata Anggun dalam keterangan pers yang diterima VIVA, Selasa, 4 September 2018.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

Anggun pertama kali masuk ke Billboard pada 20 tahun lalu. Ia tak menyangka jangka waktu yang lama tersebut, musiknya masih bisa diterima dengan sangat baik.

"Dan 20 tahun kemudian, musik saya masih dapat berkelana ke seluruh dunia. Ini adalah hadiah terbaik bagi seorang seniman,” ujar wanita yang baru menikah tersebut.

Anggun Tampil Memukau di Champs Elysees Paris Pada Malam Tahun Baru

Anggun berharap pencapaiannya bisa diikuti oleh artis Indonesia lain. Ia percaya, Indonesia memiliki banyak talenta yang belum terlihat oleh mata dunia.

"Saya berharap prestasi saya ini dapat menginspirasi orang lain, seperti yang saya yakini bahwa  artis Indonesia memiliki bakat untuk meraih penonton Internasional di seluruh dunia," ucapnya.

Dengan pencapaian tersebut, Anggun tidak hanya berpangku tangan. Ia akan hadir di televisi Italia untuk pertunjukan khusus pada  5 September 2018. Lalu, Ia  kembali ke Jakarta untuk rekaman The Voice Indonesia dan kemudian terbang ke Singapura untuk hadir pada program TV Asia’s Got Talent bersama peraih  penghargaan Grammy, David Foster.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya