Dewa Budjana Kolaborasi dengan Eks Gitaris Red Hot Chili Peppers

Dewa Budjana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Dewa Budjana, gitaris GIGI akan menggelar konser tunggal bertajuk Samuccaya Dewa Budjana pada bulan Desember 2018 mendatang. Dia akan melibatkan musisi serta menggaet Jay Subiakto sebagai Creative Director dalam konser tersebut. Tur ini sekaligus dalam rangka perilisan album solo ke 10, yang diberi judul Mahandini. 

Once Mekel Menyuarakan Nasionalisme Lewat Festival Kebangsaan

Samuccaya sendiri bermakna untaian. Sementara Mahandini berasal dari dua suku kata, Maha dan Nandini. Maha adalah sesuatu yang besar atau luar biasa dan Nandini adalah kendaraan. Sehingga album ini bermakna kendaraan yang agung. 

"Karena album saya rilisnya mundur di November atau Desember jadi kita bikin tur dulu. Konsepnya instrumental, enggak ada penyanyi, cuma ada gitar, bass, drum, keyboard dan suling," katanya saat jumpa pers di Lemmon Studio, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 5 September 2018. 

Isi Soundtrack Film Bareng, Dewa Budjana Puji Putri Ariani: Musikalitasnya Sangat Tinggi

Adapun lima kota terpilih seperti Purwokerto (12 September), Cirebon (13 September), Yogyakarta (18 September), Semarang (20 September) dan Solo (25 September). 

"Ya seperti biasa, konsep nyusun lagu dan kita latihan dengan sound system yang sama dengan lampu yang sama jadi di setiap kota konsepnya sama. Tiap kota nanti ada bawakan 12 lagu," ujar pria berusia 55 tahun itu. 

Cerita Haru Putri Ariani Saat Rekaman Lagu Soundtrack Film Hamka & Siti Raham (Vol 2)

Sementara itu, Budjana mengaku album barunya itu direkam pada bulan Januari lalu di Amerika Serikat. Dalam albumnya ada dua lagu karangan John Frusciante, mantan gitaris Red Hot Chili Peppers. Mereka sudah kenal akrab sejak tahun 2015. 

"Saya diberi kepercayaan untuk bisa dekat sama dia yang setelah dia keluar dari Red Hot Chili Peppers, sangat sulit untuk ditemui. Tapi enggak tahu sama saya gampang untuk ketemu, dan saya minta dia untuk ngarang lagu mau, nyanyi mau juga, jadi itu sebuah rezeki aja," ungkap Budjana.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya