Padi Reborn dan Barasuara Bikin 'Baper' Soundrenaline 2018

Padi Reborn
Sumber :
  • Dok. Viva/ Nuvola

VIVA – Malam semakin larut, Padi Reborn akhirnya tampil di Stage A menemani pengunjung Soundrenaline pada hari Sabtu malam, 8 September 2018 di Garuda Wisnu Kencana, Bali. Diawali lagu Sang Penghibur, Padi melanjutkan dengan Begitu Indah.

Ello dan Barasuara Siap Meriahkan Pensi Closing Kertas Cup SMAN 21 Jakarta

Suasana jadi baper (terbawa perasaan) karena saat bait demi bait lagu dilantunkan, suara Fadly sang vokalis seolah membuat pengunjung hanyut bersama alunan musik.

Para pengunjung terbuai di tengah dinginnya malam dengan lagu-lagu cinta dari Padi. Apalagi saat lagu Mahadewi dan Semua Tak Sama, pengunjung tak henti ikut bernyanyi. 

Barasuara Akan Nyanyikan Single Baru Perdana di The Sounds Project

Sesekali mereka melambaikan tangan ke atas, pertanda mengikuti alunan lagu dari band yang berdiri sejak 1990-an tersebut. Ketika diperdengarkan Menanti Sebuah Jawaban dan Bayangkanlah, penonton terlihat bersemangat. 

Setelah sekiam lama vakum, Padi mengaku baru kali ini tampil di depan khalayak ramai. 

Soundrenaline 2023 Umumkan Line Up Internasional, ada Thirty Seconds to Mars

"Ini merupakan kali pertama setelah vakum. Thank you Soundrenaline menyatukan kita kembali. Saya yakin semua ingin harmoni, harmoni dalam relationship, berteman, dalam apa saja. Semoga semua bisa harmoni buat kita," ujar Fadly menyanyikan lagu Hitam dan dilanjutkan dengan Harmoni. 

"Ini lagu yang paling syahdu yang kita punya," tutur dia. 

Lanjut dengan Kasih Tak Sampai, Padi mengaku tak tahu harus berkata apa-apa karena malam Soundrenaline 2018 memberikan dia banyak kenangan. 

"Sungguh ini malam yang tak terlupakan. I'm speechless. Semoga malam ini menjadi sesuatu yang terindah untuk kita semua," ungkap dia kemudian melanjutkan lagu Sesuatu Yang Indah. 

Barasuara

Selain Padi Reborn, Barasuara juga ikut memeriahkan gelaran Soundrenaline.

Tak seperti band pada umumnya yang melantunkan tembang hits, Barasuara justru memamerkan sejumlah lagu barunya. 

Iga Massardi menghentakkan panggung dengan diawali tembang berjudul Nyalakan Suara. 

Musik dimainkan, alunan gitar dan bass terdengar tanpa adanya sepatah dua patah kata keluar dari semua personil. Tampilan semakin memukau dengan lagu kedua Mesias Mesias. 

"Hai kami Barasuara, We are from Indonesia. Hari ini kami akan banyak membawakan lagu baru, nikmati saja ya,” kata Iga yang akhirnya menyapa headbangers. 

Bagi Barasuara, memamerkan lagu baru sebagai trik agar semakin didengar oleh para penggemar. Mereka tak masalah jika para penggemar masih belum hafal dengan lagu-lagu barunya. 

Sederet lagu yang dibawakan di antaranya Hagua, Sendu Melagu, Seribu Racun, Pikiran dan Perjalanan, serta Tirai Cahaya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya