Saya Kawamoto AKB48 Terharu dengan Perhatian Fans Indonesia

Saya Kawamoto AKB48 dan Stephanie JKT48
Sumber :
  • VIVA/ Maria Margaretha Delviera

VIVA – Grup idol asal Jepang, AKB48 menjadi salah satu pengisi acara Indonesia-Japan Music Festival pada 8-9 September 2019 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta. Di antara 12 anggota AKB48 turut hadir Saya Kawamoto, anggota team 4 yang cukup populer di Indonesia.

AKB48 dan JKT48 Satu Panggung di Jak-Japan Matsuri 2018

Bahkan, Kawamoto mengaku sangat terharu karena saat tampil dia melihat salah satu penonton mengucapkan selamat ulang tahun. “Aku baru menginjak umur 20 tahun dan beberapa fans di Indonesia membawa logo yang bertuliskan angka 20 yang menunjukkan umurku, rasanya tersentuh,” ucap Kawamoto usai tampil.

Sebagai perwakilan AKB48, Kawamoto tidak menyangka penggemar di Indonesia dapat melafalkan lirik lagu River dalam bahasa Jepang. “Sama seperti fans di Jepang, di sini sambutannya juga sangat meriah. Ketika bernyanyi River, semua orang dengan ceria membawakan lagu River,” tuturnya.

Selama Sebulan Anggota AKB48 dan JKT48 Saling Bertukar Kehidupan

Saya Kawamoto merupakan anggota AKB48 yang akan mengikuti program pertukaran dengan anggota JKT48, Stephanie Pricilla dari tim J. Kawamoto mulai belajar bahasa Indonesia agar lebih akrab dengan penggemarnya di Indonesia.

“Sebelumnya saya belajar kata-kata dalam bahasa Indonesia kemudian bertanya kepada staff dari JKT48. Seperti yang sudah saya ucapkan seperti ‘salam kenal’ dan hal-hal yang biasa diucapkan sehari-hari.”

AKB48 dan JKT48 Beri Kejutan di Festival Musik 'Jak-Japan Matsuri'
Video klip BTS DNA

Lagu Kolaborasi BTS dan Produser AKB48 Batal Rilis, Ada Apa?

Lagu berjudul Bird kontroversial di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2018