Super Junior Dapat Buka Karier Artis Indonesia di Korea

Super junior, Triawan Munaf, dan Dira Sugandi.
Sumber :
  • twitter.com/BekrafID

VIVA – Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Super Junior di Korea Selatan belum lama ini dapat membuahkan hasil positif bagi industri kreatif Indonesia. Sebab selama ini Korea Selatan dikenal sangat tertutup dengan budaya asing. 

Ambisius Banget, Siwon Super Junior Curhat Tugasnya Jadi Duta UNICEF dan Duta Promosi Korea

“Secara budaya, mereka sangat protektif. Sehingga mereka enggak mikirin, kita (Indonesia) ngirim artis ke sana. Tapi kalau ada desakan dari anggota SuJu, terus mereka melihat ada kerja sama ini, mungkin bisa. Kita coba aja, kita ubah budaya itu.” ujar Triawan Munaf selaku Kepala Bekraf di acara Indonesia Film Business Outlook 2018 pada Kamis 13 September 2018.

Dira Sugandi menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang berpotensi berkolaborasi dengan Super Junior. “Termasuk Dira pas di penutupan Asian Games itu disapa oleh Siwon Choi sama Donghae. Let's collaborate katanya. Kemarin tuh rencananya mau ketemu SM Town manajemen mereka. Tapi sedang pada keluar kota karena mendadak,” ungkap Triawan.

Gelar Konser di Bandung, Rossa Sukses Datengin Ryeowook Super Junior

Kualitas vokal Dira Sugandi memang mencuri perhatian anggota Super Junior. Usai tampil di penutupan Asian Games 2018, Dira yang juga ikut berkunjung ke Korea Selatan kini menjalin pertemanan dengan Super Junior.

“Jadi mudah-mudahan ke depannya bisa. Mereka sangat akrab dan komunikatif. Dira kan kualitas vokalnya luar biasa. (Kolaborasi) akan dibicarakan,” ujar Triawan.

Ajak Ryeowook Super Junior Tampil di Konsernya, Rossa Jelaskan Soal Bayaran


 

Super Junior L.S.S

Konser Super Junior-L.S.S di Jakarta Resmi Dibatalkan, Begini Cara Refundnya

Rencana konser Super Junior-L.S.S "The Show: Th3ee Guys" di Jakarta yang seharusnya diadakan di Kasablanka Hall, Jakarta, pada 9 Maret 2024 resmi dibatalkan.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024