Debby Nasution Wafat saat Ceramah di Masjid‎, Ini Kronologinya

Debby Nasution
Sumber :
  • Instagram/@alieawie

VIVA – Debby Nasution, salah satu pendiri Gank Pegangsaan, Badai Band dan Giant Step meninggal dunia pada Sabtu, 15 September 2018. Debby menghembuskan napas terakhirnya saat memimpin majelis taklim di Masjid Al-Iklas Cipete Jakarta Selatan. Menurut salah satu sahabat, Debby langsung jatuh tak berdaya.

Profil M Sani, Drummer Senior Berpulang dengan Tenang saat Tidur

"Tiba-tiba dia kolapse, serangan jantung kayaknya," kata Kadri saat dihubungi wartawan, Sabtu 15 September 2018.

Menurut Kadri, almarhum memang aktif sebagai pengajar dalam majelis taklim tersebut. Beberapa musisi pun sempat terlihat mengikuti kajian yang dipimpin olehnya. Meski aktif di dunia dakwah, almarhum tak meninggalkan karier bermusiknya.

Musisi Legendaris M Sani Meninggal Dunia

"Iya dia masih main band, masih sampai sekarang. Dia masih diperbantukan di Giant Step, dia juga bantu dulu Mas Jockie yang lagu Angin Malam, yang dinyanyikan sama Once setahun lalu," katanya.

Debby telah aktif mengajar lebih dari sepuluh tahun. Saat Debby terjatuh, jemaah coba langsung melarikan ke Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, namun takdir berkata lain. Rencananya jenazah akan disemayamkan di kawasan Depok, Jawa Barat pada Minggu, 16 September 2018.

Erwin Gutawa Raih Anugerah Kebudayaan dari Kemendikbud

"Wah dia benar-benar orang yang baik, dia ajarin kita yang baik-baik, enggak bicara politik, benar-benar agama, banyak dihormati banyak orang," ujar Kadri mengenang almarhum.

Eben Burgerkill

Duka Cita Ahmad Dhani atas Berpulangnya Eben Gitaris Burgerkill

Beredar informasi bahwa musisi gitaris Burgerkill, Aris Tanto alias Eben meninggal dunia hari ini.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2021