Eunkwang BTOB 'Hadir' dalam Konser di Jakarta, Fans Menangis

BTOB konser di The Kasablanka Jakarta, Jumat malam, 21 September 2018.
Sumber :
  • VIVA/Maya Sofia

VIVA – Kepergian Seo Eunkwang menjalani wajib militer rupanya masih menyisakan rasa sedih bagi penggemar BTOB atau dikenal dengan nama Melody. Dalam konser yang digelar di The Kasablanka, Jakarta, Jumat malam, 21 September 2018, BTOB hanya tampil dengan enam personel, yakni Lee Minhyuk, Lee Changsub, Im Hyunsik, Peniel, Jung Ilhoon, dan Yook Sungjae. 

Kena Kasus Narkoba, Jung Ilhoon Hengkang dari BTOB

Seperti diketahui, sang leader, Eunkwang harus menjalani wajib militer sejak 21 Agustus 2018. Ia pun terpaksa absen di sejumlah konser BTOB, termasuk di Indonesia.

Di sela-sela konser yang berlangsung selama dua jam di Jakarta, tampak layar besar yang terpampang di sebelah kiri dan kanan panggung menampilkan surat yang ditulis Eunkwang sebelum masuk wamil. Surat itu sebelumnya pernah diunggah di akun Instagram miliknya @btob_silver_light.

Ilhoon BTOB jadi Sorotan Gara-gara Candu Ganja

"Aku leader 1 BTOB Seo Eunkwang. Sudah lama sejak aku terakhir menulis surat. Sebenarnya aku bingung bagaimana harus memulainya. Hmm.. pertama-tama terima kasih telah memberi BTOB kebahagiaan melebihi apapun. Memberi kehangatan pada lagu-lagu kami. Memberi kami alasan untuk bernyanyi dan kekuatan yang membuat kami semangat," tulis Eunkwang.

Para penggemar yang memenuhi main hall The Kasablanka tak kuasa menahan haru saat melihat surat tersebut di layar. Beberapa bahkan menangis karena merindukan pria kelahiran 22 November 1990 itu. Namun seperti personel BTOB lainnya, Eunkwang pun gemar bergurau. Di akhir suratnya, ia memberikan pesan menghibur kepada penggemar. 

Dari Bobby iKON hingga Jisoo Blackpink, Tawa Unik 10 Idola K-Pop

"Melodyku jangan sampai sakit ya. Selalu jaga kesehatan. Jangan lupa makan dan jangan bolos sekolah. Sampai di rumah selalu cuci tangan yang bersih," ujar Eunkwang membuat para fans yang hadir tersenyum.

Eun Kwang di Layar Panggung Konser BTOB

Setelah menampilkan surat Eunkwang, layar besar yang berada di tengah kemudian memutar video salah satu vokalis utama BTOB tersebut menyanyi di studio. Munculnya video ini diharapkan bisa mengobati kerinduan Melody Indonesia kepada Eunkwang.

"(Eunkwang) sedih banget enggak bisa ke sini. Tapi dia menyanyi lewat video. Bagus kan?" ujar personel BTOB, Jung Ilhoon disambut teriakan fans.

Sementara itu Lee Minhyuk yang saat ini didapuk sebagai leader 2 BTOB menggantikan sementara Eunkwang mengungkapkan bahwa sahabatnya itu dalam kondisi baik-baik saja saat ini di wamil.

"Dia sehat banget di sana. Doakan dia di  sana," ucap Minhyuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya