Synchronize Fest Kembali Undang Raja Dangdut Rhoma Irama

Penyanyi Rhoma Irama
Sumber :
  • Dok. ANTV

VIVA – Pagelaran festival musik multi-genre Synchronize Fest kembali akan digelar selama tiga hari pada tanggal 5, 6, dan 7 Oktober 2018 mendatang. Dalam festival tersebut akan ditampilkan musik-musik dari  banyak genre, di antaranya adalah dangdut dan yang akan tampil adalah Rhoma Irama.

Maliq & D’Essential Bikin Panas Panggung Synchronize Fest 2018

Rizki Aulia selaku program director Synchronize mengatakan bahwa alasanbya mengundang kembali Rhoma Irama adalah ia ingin seluruh masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial bisa menikmati musik dangdut. 

Ditemui awak media, Rhoma Irama yang merupakan vokalis dari Soneta merasa sangat senang karena bisa tampil kedua kalinya dalam Synchronize Fest. Secara teknis dan tata panggung, pria kelahiran 71 tahun silam mengaku puas dengan Synchronize Fest.

6 Panggung Synchronize Fest 2018 yang Keren Banget

“Ketika diundang untuk kedua kalinya, saya siap banget. Dari sisi bagaimana mereka mengatur, panggung, sound system saya sangat puas sekali,” kata Rhoma Irama saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 25 September 2018.

Lebih lanjut, raja dangdut itu beranggapan bahwa menyatunya banyak genre dalam Synchronize ini dapat menjadi pemersatu bangsa.

Kocaknya Aksi Vokalis Jiung Buka Baju Pakai Kolor di Synchronize Fest

“Saya dengar konsepnya mengumpulkan lintas genre, lintas generasi itu sangat-sangat menarik sekali. Genre-genre yang ditampilkan itu merupakan secara idealisme menyatukan bangsa. Jadi diplomasi musik bisa menyatukan Indonesia,” ujar Rhoma Irama.

Menurutnya, musik itu berasal dari jiwa yang terdalam. Maka dari itu, ayah dari Ridho Irama ini mengatakan bahwa anak-anak muda milenial nanti pasti akan bisa menikmati musik dangdut yang akan dibawakannya.

Synchronize Festival 2019 Day 3

Synchronize Festival 2019: Bukan Sekadar Festival, Tapi Sebuah Gerakan

Ini adalah tahun pertama adanya Green Movement di Synchronize Festival

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2019