Navicula Siap Tur ke Enam Negara Eropa

Navicula
Sumber :
  • Instagram Navicula

VIVA – Navicula, band grunge rock asal Bali kembali akan menggelar tur. Grup band yang digawangi Gede Robi (vocal/gitar), Dadang Pranoto (gitar), Palel Atmoko (drum) dan Krishna Adipurba (additional bassist) kali ini berkesempatan unjuk gigi di enam negara di benua Eropa, yakni Jerman, Austria, Slovakia, Hongaria, Polandia dan Republik Ceko.

Wabah Corona: Melihat Lockdown di Berbagai Negara Eropa

Dalam tur ini, Navicula akan berkolaborasi dengan seorang visual artist yang juga asal Bali, Kuncir Sathya Viku. Kuncir yang menuangkan lagu-lagu Navicula ke dalam karya visual.

Sementara tur berlangsung mulai 4-17 Oktober 2018 dan Jerman menjadi persinggahan pertama. Navicula akan menjadi pengisi acara utama di sebuah festival budaya Indonesia terbesar di Eropa, Pasar Hamburg.

Belarus, Satu-satunya Negara Eropa yang Tidak Khawatir dengan Corona

Festival budaya Indonesia itu lahir dari kerinduan akan Tanah Air, membakar semangat hingga dapat mewujudkan visi dan misi untuk menjadikan Pasar Hamburg sebagai simbol Indonesia di Eropa. Pasar Hamburg memperkenalkan budaya Indonesia dengan menyajikan beragam program kesenian yang menarik minat masyarakat Eropa, mulai dari seni klasik, tradisional hingga modern, mulai dari konser musik, pentas tari, beragam diskusi sastra, pameran seni rupa hingga pemutaran film dan pameran fotografi.

“Suatu kehormatan Navicula bisa memiliki andil mengenalkan Indonesia lewat musik yang kami bawa,” kata Robi, vokalis Navicula dalam siaran pers yang diterima VIVA, Sabtu, 29 September 2018.

Navicula Guncang Panggung Soundrenaline, Teriak Penonton Bergemuruh

Selepas Pasar Hamburg, Navicula melanjutkan perjalanan ke beberapa negara lainnya bersama Siasat Trafficking, program milik Siasat Partikelir, sebuah kolektif kreatif yang fokus mengangkat cerita dari gerakan dan perubahan yang dilakukan oleh anak muda dengan menggunakan berbagai platform media. Perjalanan ke Eropa ini juga tidak lepas dari dukungan Eiger, Akarumput dan Kopernik.

Tur ini layaknya sebuah bara yang membakar semangat untuk mengabarkan pada dunia album Navicula ke-9 “Earthship” telah rilis pada tanggal 1 Oktober 2018. Lahirnya album baru dan pencapaian menjejakkan kembali kaki ke dunia luar dengan membawa wajah Indonesia, mengumandangkan karya dan akan meninggalkan jejak.

“Sudah selayaknya dan inilah saatnya kita menunjukkan citra Indonesia ke luar, bukan melulu hanya pencitraan ke dalam,” kata Gede Robi, frontman Navicula.

Adapun lokasi pementasan Navicula di Eropa:

4 Oktober 2018 di Duncker Club, Berlin, Jerman
6 Oktober 2018 di Pasar Hamburg, Jerman
7 Oktober 2018 di Pasar Hamburg, Jerman
9 Oktober 2018 di Arena Beisl, Vienna, Austria
10 Oktober 2018 di Music a Café, Nitra, Slovakia
11 Oktober 2018 di S8 Underground, Budapest, Hongaria
12 Oktober 2018 di Miesjsce, Warsaw, Polandia
13 Oktober 2018 di Ada Pulawska, Warsaw, Polandia
14 Oktober 2018 di Rock Café, Praha, Republik Ceko

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya