Video Klip Pemenang Grammy Karya Sutradara Asal RI Tuai Pujian

Video musik Judith Hill, Queen of the Hill
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Sutradara asal Indonesia, Livi Zheng mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Wanita kelahiran Jawa Timur itu berkolaborasi dengan mantan rekan duet mendiang Michael Jackson, Judith Hill.

Gagal Nyaleg, Pesinetron Viany Zaelany Lebih Pilih Lakukan Ini

Wanita pemilik nama lengkap Judith Glory Hill pernah berduet dengan Michael Jackson untuk lagu I Just Can't Stop Loving You saat tur konser Raja Pop tersebut, This Is It pada tahun 2009 silam. Judith juga pemenang Grammy Award dan kontestan The Voice.

Sementara dalam video musik Judith berjudul Queen of the Hill yang diunggah ke YouTube, diketahui bahwa sutradaranya adalah Livi Zheng. Sutradara muda Hollywood berusia 29 tahun asal Indonesia ini memasukkan unsur tarian Bali dan gamelan Bali dalam musik bergenre funk yang dinyanyikan penyanyi dan penulis lagu asal Los Angeles, Amerika Serikat itu.     

Kisah Cinta Pahit Menginspirasi Judika di Lagu Ingkar Janji

Dalam video musik tampak sejumlah penari Bali lengkap dengan busana dan aksesorinya. Beberapa kali penari berganti busana tradisional Bali. Bahkan, Judith juga sempat mengenakan dan menari dengan busana yang sama.

Keindahan penari, tarian dan busana Bali serta alat musik tradisional Indonesia, seperti gamelan dan suling memberikan sedikit sentuhan pada musik modern Judith. Dalam pembuatan video musik itu, Livi juga menggandeng komposer gamelan Bali, Nyoman Wenten.

Comeback dengan EP Jepang Night&Day, Penyanyi Alan Berguru pada 2 Sosok Legendaris

Video musik tersebut pun mendapat pujian. Sebagian menyebutnya menakjubkan dan spektakuler. Mereka juga mengaku menyukai musik dan video musik yang memadukan harmoni Barat dan Timur itu.  

"Video musik yang spektakuler, keharmonisan luar biasa dan menakjubkan antara Timur dan Barat, musik dan tarian Bali tergabung dengan sangat baik dengan musik upbeat Judith Hill. Kolaborasi Bravo antara Judith Hill dan Livi Zheng! Pekerjaan yang luar biasa!!!!" tulis Monica Nathan dalam kolom komentar.

"Wow saya pikir ini adalah pertama kalinya saya melihat tarian tradisional Indonesia digabung dengan musik Barat modern. Musik ini punya getaran yang keren dan sangat segar. Hebat!" tulis Abigail Limuria.

"Kolaborasi hebat antara musik funk dan musik tradisional Indonesia, Gamelan!" tulis Pomona.

Video musik Queen of the Hill akan ditampilkan di film layar lebar yang juga disutradarai Livi Zheng dan akan tayang di bioskop-bioskop Amerika Serikat mulai tanggal 16 November 2018. Film layar lebar berjudul Bali: Beats of Paradise ini proses syutingnya dilakukan di dua negara, Indonesia dan Amerika.

Adapun produser eksekutif film ini adalah His Excellency Ambassador Umar Hadi, Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan dan Julia Gouw, seorang bankir yang masuk dalam daftar 25 Most Powerful Women in Banking di Amerika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya