Konser Tanda Mata Glenn Fredly Sukses 'Bantai' Penonton

Konser Tanda Mata Glenn Fredly
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA – Teriakan histeris menggema di teater Ciputra Artpreneur, Jakarta, bersusul-susulan dengan tepuk tangan riuh. Tak butuh waktu lama dari dimulainya konser Tanda Mata Glenn Fredly, penonton dibuat terhanyut.

Pamer Rambut Baru, Iqbaal Ramadhan Malah Disebut Mirip Dora The Explorer

Minggu malam, 30 September 2018 tepat di hari ulang tahunnya, Glenn mempersembahkan panggung khusus untuk karya-karya terbaik musisi Yovie Widianto. Sekitar 22 lagu dibawakan dengan format medley selama 3,5 jam.

"Malam ini terjadi pembantaian," kelakar Glenn saat menyapa penonton di pembukaan konsernya, Minggu malam, 30 September 2018.

Ini Cita-Cita yang Ingin Digapai Iqbaal Ramadhan, Salah Satunya Sudah Terwujud

Jelas saja lagu-lagu Yovie Widianto memang terkenal mampu 'membantai' hati para wanita dengan kata-kata romantis dan puitis. Tak heran, ruangan konser dipenuhi teriak histeris para wanita setiap kali Glenn melantunkan sebait lagu.

Namun, konser Tanda Mata di tahun ketiga ini tak sebatas soal mengaduk-aduk perasaan dengan lagu cinta Yovie, tapi juga panggung bersejarah di dunia musik Tanah Air. Dalam satu malam, Glenn berhasil menyatukan musisi-musisi legendaris yang namanya sudah lama tak terdengar. Pada satu lagu berjudul Katakan Saja, Glenn mempertemukan Harvey Malaiholo dengan Grace Simon.

Panutan Gen Z! Baru Lulus Kuliah, Iqbaal Ramadhan Sudah Jadi Produser Kreatif

"Yang paling seru adalah ketika saya menghubungi Grace Simon, beliau enggak percaya, 'Masa iya saya diajak', tapi kami jelaskan kalau tidak ada Grace, tidak akan ada inspirasi untuk musisi di masa datang, termasuk saya," ujar Glenn usai menggelar konser.

Kejutan lain datang saat Ikang Fawzi muncul berkolaborasi bersama Gugun Blues Shelter dan Marcello Tahitoe membawakan lagu Tak Setampan Romeo. Kemudian dilanjutkan dengan kehadiran Iwa K disusul dengan Iqbaal Ramadhan berkolaborasi membawakan Malam Ini Indah yang disambut teriakan histeris penonton.

Tak cuma musisi-musisi terkenal, dalam konsernya Glenn juga tak lupa memberikan kesempatan bagi penyanyi-penyanyi daerah. Kali ini penyanyi 42 tahun itu memperkenalkan KAK5, grup vokal dari Ambon yang sukses mengundang standing ovation penonton dengan harmoni suara mereka yang sangat kuat.

Yovie Widianto dan  Glenn Fredly di Konser Tanda Mata  Glenn Fredly

Kemudian, ada grup musik The Hydrant dari Bali yang membawakan lagu Ada Cinta. Bisa dibayangkan bagaimana genre musik rockabilly membuat lagu yang lekat dengan suara lembut grup vokal bening menjadi satu musik yang baru lagi.

Di akhir konser, Glenn tak lupa memberikan ungkapan solidaritas terhadap musibah yang menimpa Sulawesi Tengah. Selain mengenakan pita hitam, malam itu juga diakhiri dengan pemberian donasi kepada korban gempa dan tsunami dari hasil penjualan tiket konser.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya