Pianis Jazz Peraih Grammy Awards Bob James Ramaikan UGM Jazz 2018

Bob James Trio.
Sumber :
  • Facebook Bob James

VIVA – Pianis jazz legendaris Bob James akan meramaikan acara konser tahunan UGM Jazz 2018. Peraih dua Grammy Awards ini akan tampil pada konser ke-24 yang diselenggarakan di Grand Pacific Hall Yogyakarta, 3 November 2018. Bob James Trio nantinya akan didampingi Ron Otis (drum) dan Michael Palazzolo (bass).

Marhan Harahap Diseret hingga Meninggal, Jenderal Mulyono 'Buang' Pangkat Bintang 4

"Setelah  melalui proses negosiasi panjang dan melelahkan akhirnya bisa mendatangkan Bob James dalam UGM Jazz 2018 nanti,” kata Dr. A. Tony Prasetiantono selaku promotor kegiatan ini yang juga merupakan dosen di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM, Kamis, 4 Oktober 2018.

Bob James merupakan musisi besar dengan segudang prestasi. Pianis jazz ini telah memenangkan dua kali Grammy Awards yakni tahun 1980 dan 1986 dari 17 kali masuk nominasi sejak tahun 1973.

Viral Dugaan Pengakuan Mahasiswa Filsafat UGM Lakukan Pelecehan Seksual

Ia juga merupakan pendiri grup jazz fusion legendaris Fourplay bersama gitaris Lee Ritenour, bassist Nathan East dan drumer Harvey Mason.Bob terkenal dengan lagu ciptaannya berjudul Angela yang dipakai sebagai theme song film televisi Taxi.

Tony menyampaikan konser UGM Jazz 2018 ini merupakan konser yang telah digelar secara rutin pada tahun-tahun sebelumnya yang semula bernama Economic Jazz. Pada tahun ini UGM Jazz tidak hanya menampilkan Bob James, namun juga akan dimeriahkan dengan penampilan diva pop Indonesia Ruth Sahanaya, pianis senior pop jazz Candra Darusman, dan Kunto Aji.

Prof Koentjoro UGM Dikirimi Pesan Caci Maki Usai Kritik Demokrasi di Indonesia

"Kombinasi musisi jazz papan atas dunia dengan musisi dan penyanyi terbaik Indonesia ini bisa disaksikan dengan tiket yang terjangkau. Hal ini menjadi keunikan UGM Jazz, konser kelas dunia dengan harga tiket kelas angkringan," papar Tony.

Para penikmat musik dapat menyaksikan konser ini dengan harga yang sangat bersahabat antara Rp200 ribu (silver) hingga Rp800 ribu (diamond).

Sementara Rektor UGM Prof.Ir. Panut Mulyono, M.Eng.,D.Eng., menyampaikan bahwa salah satu jati diri UGM adalah sebagai universitas pusat kebudayaan. Hal ini bermakna UGM akan selalu melestarikan budaya yang ada dan terus mengembangkannya, termasuk dalam bermusik.

“UGM selalu semangat ketika bicara seni budaya salah satunya seni musik dan kami bangga serta akan terus mendukung program konser tahunan UGM Jazz ini,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya