Tradisi Katon Bagaskara Jelang Konser Kla Project 30 Tahun Berkarya

Katon Bagaskara
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Siapa tak kenal dengan band Kla Project. Meski usia terbentuknya cukup lama, vokalis band ini, Katon Bagaskara tak menyangka bisa tetap bersama dengan Kla hingga sampai saat ini. Usia Kla Project sendiri sudah mencapai 30 tahun, Katon mengatakan, ini sebuah anugerah yang tak banyak dimiliki band-band lainnya.

Curhat Katon Bagaskara Usai Lirik KLa Project Dituding Plagiat

"Kita enggak pernah nyangka, ini sebuah anugrah, kenapa? Kla waktu bikin enggak pernah punya planning panjang. Kita pernah berpikir bikin satu album aja dulu dan ternyata bisa sampai 30 tahun. Jadi ini sebuah prestasi yang luar biasa," ujar Katon saat berada di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, 5 Oktober 2018.

Bahkan, setelah puluhan tahun bersama, Adi Adrian mengungkapkan kalau Kla Project merupakan rumah keduanya, untuk berbagi segala perasaan dan ide yang dibuat untuk band yang beranggotakan dirinya, Katon Bagaskara, dan Romulo Radjadin tersebut.

Selain KLa Project, 8 Band Top Ini Juga Dituding Plagiat

"Kalau buat saya ini adalah rumah yang nyaman ya tentu, di luar Kla memang ada, tapi Kla itu sudah terbentuk dan jadi sebuah rumah yang nyaman," kata dia.

Menandai eksistensi mereka di dunia musik, Kla Project diketahui akan menggelar konser 'Karunia Semesta' pada 5 Desember mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), dan mengungkapkan jika ini adalah sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.

Pengklaim Lirik Lagu 'Yogyakarta' Tantang KLa Project Beberkan Bukti

"Ini untuk mengutarakan syukur nikmat kita. Istimewa karena kita ingin sajikan bukan sekadar dengerin aja jadi kita ingin menyajikan gimana kita menampilkan sound yang bagus dan ada bintang tamu juga," lanjutnya.

Katon sendiri pun mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar perhelatan besar tersebut bisa berjalan sesuai dengan rencana.

"Musik sudah dua bulan lalu. Multimedia juga, ada olahraga rutin sih, treadmil terus, ada meditasi juga, tidur juga dijaga, jaga makan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya