Keren, Baekhyun EXO Catat Rekor di Tangga Lagu Billboard

Personel EXO Baekhyun
Sumber :
  • Instagram.com/weareone.exo

VIVA – Salah satu anggota boyband populer Korea Selatan, yakni Baekhyun EXO baru saja membuat penggemarnya atau yang biasa disebut dengan EXO-L bangga. Baekhyun dikabarkan berhasil memecahkan rekor di tangga lagu dunia Billboard pada 4 Oktober 2018. 

Viral Karangan Bunga Duka Cita Raksasa, Bikin Heboh Warga

Dilansir dari laman Soompi, Minggu 7 Oktober 2018, Billboard langsung mengumumkan bahwa vokalis utama di EXO itu membuat debut solonya berada di urutan ke-84 di tangga lagu ‘Billboard 100 Artist’. Peringkat tersebut menjadi paling tertinggi di antara penyanyi solo K-Pop lainnya. 

Tangga lagu ‘Billboard’s Artist 100’ adalah tangga lagu mingguan musik Amerika yang mengukur kepopularitasan penyanyi menurut beberapa faktor, seperti penjualan, pemutaran di radio, streaming, dan interaksi dari penggemar. 

Jennie BLACKPINK Pecahkan Rekor Solois Wanita K-pop di Billboard's Hot 100

Sebelum Baekhyun memecahkan rekor tersebut, ternyata hanya ada dua penyanyi solo K-Pop lain yang pernah berada di kategori tersebut yaitu PSY dan J-Hope BTS.

Tak hanya untuk kategori ‘Artist 100’, ternyata Baekhyun juga kembali mengembalikan tingkatan sebelumnya yang berada di posisi nomor 2 dalam 50 social chart setelah mendapat 1,343 persen naik skor.

Baru 2 Tahun Debut, NewJeans Sabet Penghargaan Utama di Golden Disc Awards 2024

Sementara itu, sebulan yang lalu, Baekhyun juga berhasil menduduki tangga lagu, baik dalam maupun internasional dengan lagi berjudul Young yang merupakan kolaborasinya bersama rapper Loco.

EP Aziz Hedra Tayang di Giant Billboard Times Square

EP Lesson dari Aziz Hedra Tayang di Giant Billboard Times Square

Kini, ia juga berbangga karena EP Lesson Aziz Hedra disupport oleh Spotify global. Tayang di giant billboard Times Square, New York.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024