Pianis Klasik Ini Mimpi Kolaborasi dengan Via Vallen

Via Vallen
Sumber :
  • INASGOC/Wahyudin

VIVA – Satu lagi pianis muda bertalenta Tanah Air yang membanggakan. Jonathan Kuo telah resmi dinobatkan sebagai satu-satunya Young Steinway Artist dari Indonesia pada Minggu 8 Oktober 2018 di Aula Simfonia Jakarta.

Via Vallen Curhat Perlakuan Keluarga: Aku Ini Anak Kandung Bukan Si?

Predikat tersebut diberikan oleh produsen piano terkemuka asal Jerman, Steinway & Sons. “Saya bukan cinta piano saja justru saya cinta klasikal musik. Klasikal musik jauh lebih ekspresif dari yang lain. Saya selalu enjoy mengekspresikan emosi dan perasaan lewat klasikal musik. klasikal musik memang sangat indah,” tutur Jonathan usai Young Steinway Artist Gala Concert.

Saat konser, Jonathan secara indah memainkan repertoar gubahan Tchaikovsky Piano Konserto dalam Bes Minor yang terkenal sangat sulit. Menariknya, saat ditanya siapa musisi yang ingin diajak berkolaborasi, pianis 16 tahun tersebut justru menyebut nama salah satu penyanyi dangdut.

Disebut Tak Mau Bantu Adiknya, Via Vallen Ungkap Fakta Menyayat Hati

Jonathan Kuo

“Saya suka banget Via Vallen karena saya suka lagunya semuanya. Dia pintar sekali orangnya bikin lagu bagus banget. Meraih Bintang itu suka banget saya,” kata juara II Indonesia Steinway Youth Piano Competition 2018 itu.

Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Dengan rendah hati, Jonathan mengungkapkan keinginannya untuk berduet dengan Via Vallen. “Duet pengin sih tapi enggak tahu kalau dia mau karena saya masih jauh di bawah levelnya dia levelnya tinggi sekali. Tapi saya berusaha lah,” ucapnya.

Bahkan Jonathan berharap Via dapat memperkaya musikalitasnya dengan menjajal ranah musik klasik. “Saya ingin dia nyanyi klasik, saya mau dia eksplor klasik karena musik klasik sungguh-sungguh indah,” ungkap Jonathan.

Potret unggahan Via Vallen

Via Vallen Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia di Sidoarjo

Pedangdut ternama asal Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Via Vallen, tengah berduka. Ayahnya, Muhammad Arifin, meninggal dunia saat dirawat di Delta Surya Sidoarjo

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024