Inul Akui Pernah Tak Boleh Tampil oleh Penyanyi Lain

Inul Daratista.
Sumber :
  • Instagram Inul Daratista

VIVA – Siapa yang tidak mengenal penyanyi dangdut dengan goyangan khas, Inul Daratista. Sejak kemunculannya kurang lebih pada tahun 2000 lalu, penyanyi kelahiran Jawa Timur itu langsung menjadi primadona di kalangan masyrakat pencinta musik dangdut.

Ramai Dikabarkan Dekat, Happy Asmara Ungkap Sosok Gilga Sahid

Hingga saat ini, ibu satu orang anak itu telah sukses mencatatkan namanya sebagai salah satu artis dangdut dengan bayaran tinggi di Indonesia. Tidak hanya itu saja, serangkaian bisnis yang dijalaninya semakin memperkokoh namanya sebagai salah satu artis kaya raya di Indonesia.

Namun siapa sangka, di balik kesuksesannya saat ini, pelantun lagu Buaya Buntung itu sempat tidak diizinkan untuk menyanyikan lagu dangdut. Hal itu diungkapkan di akun Instagram pribadinya.

Penampakan Amy BJ WNA Korea, Penuhi Panggilan Polisi Soal Tisya Erni

Ada dua slide video yang diunggah Inul ke instagram pribadinya pada Senin, 8 Oktober 2018 lalu. Melalui keterangan foto yang ditulisnya, istri dari Adam Suseno itu menceritakan pada zaman sebelum terkenal sempat tidak diizinkan untuk menyanyikan lagu dangdut oleh penyanyi lain yang tak disebutkan namanya.

“Mengenang masalalu ahhh !!! Zaman dulu ketika aku di panggung tak pernah dikasih kesempatan sama pedangdut yang sepanggung dengan aku untuk nyanyi dangdut,” tulis Inul.

Potret Penyanyi Cantik Novi Rizki Tunggangi Jet Ski Seorang Diri Tuai Sorotan, Warganet: Keren!

Kemudian, Inul juga mengungkapkan bahwa ia selalu disimpan sebagai penampil paling akhir alias penutup dalam sebuah pentas.

“bahkan selalu disimpan paling belakang (tampil), sebagai penutup sedihnya aku ????????,” tulisnya.

Meski selalu dipandang sebelah mata, Inul tidak pernah henti selalu diberi nasihat oleh sang suami Adam Suseno untuk tidak pernah menyerah dan tumbuh menjadi pedangdut kreatif yang tidak menyanyikan lagu bekas dinyanyikan penyanyi lain.

Berangkat dari hal itu, akhirnya Inul Daratista selalu mengulik lagu-lagu baru yang artis lain tidak bisa membawakannya, sehingga Inul mengaku dirinya tidak pernah kehabisan lagu.

“Lalu aku mulai kulik-kulik lagu yang aneh-aneh yang artis lain enggak bisa bawain laguku jadi aku bisa enggak kehabisan lagu lagi ,lalu munculah lagu Gending2 ANOMAN OBONG yang aku pelajari untuk jadi dangdut dengan warna yang sesuatu dan boom semua pada pengen nyanyi lagu itu karena responsnya bagus,” tulis Inul.

Bahkan, setelah itu Inul mengaku banyak membuat lagu-lagu untuk dinyanyikan sendiri seperti lagu dengan genre pop, Mandarin, bahkan latin pun Inul aransemen ulang menjadi lagu dangdut yang bisa dinyanyikan sehingga tidak kehabisan lagu pada saat pentas.

Hingga saat ini, pemain sinetron Gara-gara Inul itu mengaku terus saja belajar. Karena menurutnya belajar untuk menjadi lebih baik itu penting agar tidak terkalahkan oleh artis-artis dangdut pendatang baru 

“Belajar tidak harus yang muda yang tua juga bisa karena belajar enggak ada batas umur dan waktu. Artis akan terus muncul yang baru mengejarmu, dan yang dikejar kudu bisa terus bagus supaya enggak kelibas heheheh ??????????????????,” tulis Inul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya