Boyband Korea BTS Raih Penghargaan American Music Awards 2018

Boyband Korea Selatan, BTS.
Sumber :
  • instagram.com/bts.bighitofficial

VIVA – Boyband BTS kembali mengepakkan sayap prestasinya di luar Korea Selatan. Boyband yang beranggotakan tujuh pria, Jin, RM, J-Hope, Suga, Jimin, V, Jungkook ini baru saja membawa pulang penghargaan bergengsi di Amerika Serikat, American Music Awards 2018.

Pemenang American Music Awards 2022, Taylor Swift Sabet 6 Piala Sekaligus

Ajang penghargaan American Music Awards ini menjadi salah satu dari tiga acara penghargaan musik tertinggi, selain Billboard Music Awards dan Grammy Awards.

Dilansir dari laman Soompi, Rabu, 10 Oktober 2018, BTS berhasil membawa pulang penghargaan untuk nominasi Favorite Social Artist 2018 ini. BTS menyingkirkan sederet musisi papan atas lainnya, seperti Cardi B, Ariana Grande, Demi Lovato, dan Shawn Mendes.

BTS Artis Pertama Raih Penghargaan AMA Untuk Duo/Grup Pop Favorit 4 Tahun Berturut-turut

Selain itu, kemenangan  ini merupakan kali pertama BTS berhasil membawa penghargaan di ajang perhelatan American Music Awards. 

Ajang penghargaan American Music Awards 2018 diadakan pada Selasa malam, 9 Oktober 2018 di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat waktu setempat.

American Music Awards 2022 Hadirkan Nominasi Khusus Kpop

Sementara itu diketahui, BTS pernah tampil di Ajang Perhelatan American Music Awards  2017 lalu dan menampilkan lagu DNA. Penampilan mereka saat itu sukses menyihir dan membuat para musisi yang hadir terpukau.

Chris Brown dan Michael Jackson

Chris Brown Kecewa Persembahannya Untuk Michael Jackson Digagalkan Pihak AMAs

Diketahui, tribute yang kan dilakukan Chris Brown tersebut juga sekaligus untuk memperingati 40 tahun album "Thriller" Michael Jackson yang jatuh pada bulan November ini.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2022