Stray Kids Hentikan Konser Saat Tampil di Jakarta, Ini Alasannya

Stray Kids
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Spotify On Stage kembali digelar untuk yang kedua kali di Indonesia pada Jumat 12 Oktober 2018 di JIExpo Kemayoran Hall C3, Jakarta Pusat. Boyband asal Korea Selatan Stray Kids tampil di urutan ketiga setelah Slot Machine dan Anne-Marie tepat pukul 20.00 WIB malam.

Jelang Konser di Jakarta, Stray Kids Sapa Penggemar: Rindu Kami Ya?

Namun sayang, Stray Kids terpaksa menghentikan pertunjukan pertama mereka di Indonesia tersebut selama hampir 20 menit. Pasalnya, puluhan penggemar di bagian depan panggung pingsan akibat terjepit kehabisan oksigen serta aksi dorong-mendorong yang sempat terjadi.

“Gara-gara banyak yang naikin HP di atas kepala yang di belakang enggak kelihatan. Jadi mereka mendesak buat maju, yang depan merasa kesempitan akhirnya dorong-dorongan. Itu habis lagu pertama selesai,” tutur Pelangi, salah satu penggemar yang menonton.

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

Perempuan 17 tahun itu juga menjadi korban kericuhan yang terjadi di bagian depan panggung. “Aku sampai bikin tulisan ‘Help Me’ yang lain juga biar kelihatan ditolongin. Aku sampai melayang kebawa arus uda hampir pingsan. Aku lihat ada yang pingsan sampai sadar sampai pingsan lagi. Yang disebelahnya uda teriak sampai nangis tapi enggak bisa keluar,” ujarnya menjelaskan kronolgi peristiwa itu.

Sebenarnya Stray Indonesia (nama fandom Stray Kids) telah menyiapkan sebuah projek untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Bangchan, ketua Stray Kids yang baru berulang tahun. Namun karena kejadian tidak mengenakan ini projek tersebut gagal.

Tampil Beda, JogjaROCKarta 2022 100 Persen Tampilkan Band Indonesia

“Ada proyek happy birthday Bangchan dan Lee Know tadi pada bagiin hand-banner cuma gagal. Hand banner aku aja sampai jatuh. Tadi pengin bikin proyek minta maaf juga tapi mereka langsung masuk,” kata penggemar K-Pop tersebut.

Walaupun sedih karena Stray Kids menyelesaikan konser dengan cepat, penggemar tetap merasa semakin jatuh hati dengan perhatian Stray Kids kepada keselamatan mereka.

“Sebagai fans sedih sih, tapi enggak bisa sepenuhnya salahin panitia karena kita sendiri yang dorong. Melihat Bangchan nyuruh mundur perhatian banget, makin cinta,” ujar Pelangi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya