Media Asing Salah Tulis NCT sebagai BTS, Fans Meradang

Video klip BTS DNA
Sumber :
  • YouTube/ibighit

VIVA – Penggemar boyband BTS dan NCT tengah meradang dengan banyaknya pemberitaan media asing yang salah menukar nama dua boyband asal Korea Selatan tersebut. 

Menkominfo Lagi Semringah

Diketahui, BTS dan NCT sama-sama terlibat dalam ajang America Music Awards 2018 (AMA). BTS mendapat penghargaan Favorite Social Artist namun tidak dapat menerima penghargaan itu secara langsung karena sedang konser tour dunia.

Sementara NCT 127 terlihat menghadiri AMA 2018 sebagai tamu dan berpose di karpet merah. Berhubung masyarakat global sudah mulai familiar dengan K-Pop, terjadi kesalahan di AMA karena banyak media asing yang mengira NCT 127 sebagai BTS.

Uang Korupsi Harvey Moeis Rp271 T, Bisa Undang BTS Nyanyi 13.550 Lagu Hingga Gaji Ronaldo 82 Tahun

Dilansir dari laman Koreaboo, Senin 15 Oktober 2018, beberapa media asing yang salah tersebut seperti Pop News, USA Today, bahkan surat kabar Times of India. Foto NCT 127 di karpet merah ditulis sebagai BTS.

NCT 127 di American Music Awards 2018

Fokus Kejar Target Sebelum Masa Tugas Berakhir

Banyak penggemar yang merasa kesalahan tersebut sangat tidak sopan. “Paling tidak cobalah lakukan riset sebelum mencetak sesuatu. Kalian kan digaji untuk bekerja. Ayolah tidak sesulit itu kan? Aky tidak ingat kalau BTS punya anggota lebih dari tujuh,” kata salah satu penggemar lewat Twitter.

“Sebagai surat kabar unggulan di India, kesalahan ini sangatlah tidak sopan untuk BTS. Kami harap kalian memberikan pernyataan maaf dan melakukan riset untuk selanjutnya agar kesalahan yang sama tidak terulang,” ujar yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya