Seperempat Abad Berkarya, Glenn Fredly Siapkan Dua Album Baru

Glenn Fedly dalam konferensi pers di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita

VIVA – Musisi sekaligus penyanyi senior pop dan jazz Indonesia, Glenn Fredly kini tengah sibuk dengan proyek album untuk merayakan 25 tahun berkarya pada blantika musik Indonesia.

Glenn Fredly dan Erick Tohir Raih Eventori Award 2022

"Setelah beberapa bulan lalu sibuk dengan menyiapkan lagu untuk para atlet Asian Para Games, kini sibuk mempersiapkan album yang akan dirilis tahun 2019 bertepatan dengan perayaan 25 tahun berkarya," kata Glenn di Yogyakarta, Sabtu 20 Oktober 2018.

Glenn mengatakan, tidak hanya satu album yang akan dirilis pada tahun depan, namun dua album yang akan dirilis bersamaan peringatan 25 tahun berkarya.

Erick Thohir dan Glenn Fredly Dapat Penghargaan Eventori Award

"Untuk bocoran album belum bisa saat ini ya. Tunggu saja," kata mantan suami Dewi Sandra ini.

Pelantun lagu ‘Januari’ ini mengatakan, dalam penggarapan album spesial itu, bakal menggandeng musisi dari Korea Selatan.

Glenn Fredly Raih Lifetime Achievement IMA 2021, Mutia Ayu Nangis

"Dual album kita rilis tahun depan. Ada juga kolaborasi dengan musisi dari Korea Selatan," tuturnya.

Glenn optimis dengan perkembangan industri musik di Indonesia. Salah satunya dengan kolaborasi antara musik dengan media sosial, yang saat ini tengah digarap salah satu portal media sosial. 

"Industri ini hari ini terbuka, musik Indonesia bisa mengglobal juga dengan kerja sama lintas Industri, itu tadi," katanya.

Penyanyi 'Sedih Tak Berujung' ini mencontohkan di Korea Selatan kolaborasi musik dengan platform media sosial cukup sukses menggerakkan industri keduanya. 

"Kita belajar bisa mengelola dengan musik Indonesia bekerja sama lintas industri. Bukan masalah kualitas, strategi dan kemauan bagaimana industri musik kita terkelola dan terlindungi. Yang terpenting pengelolaan," ujarnya.

Glenn sebagai musisi, optimis Indonesia mampu bersaing secara global. 

"Saya yakin support dari negara untuk potensi dunia kreatif ke depan salah satunya musik sub sektornya, ini bisa menjadi peluang bisa dimanfaatkan ke depan," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya