Bentuk Band Baru, Sigit Wardana Masih Usung Musik 90-an

Sigit Wardana dan band The Mans.
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Setelah keluar dari Base Jam, Sigit Wardana kembali bergabung dalam sebuah grup musi?k.  Posisinya tetap sebagai vokalis digrup yang dinamai The Mans. ?Hampir sama seperti band terdahulunya, The Mans mengusung musik era 90-an di lagu pertamanya, Permaisuriku.

Sigit Wardana Nyanyikan Kisah Hidup Bapak-Bapak, Lagu dari Pengalaman Pribadi

"Setelah banyak yang mendengar single kita, mereka sebut ?musik kita itu 90-an banget," ujar Sigit daam keterangan pers yang diterima VIVA, Minggu, 4 November 2018.

Hal itu terjadi tanpa disengaja. Band yang digawangi Sigit (vokal), Frenky Pauus (gitar), Jevri Merdi (gitar), Eppy Dj (bass) dan Abduah Mansuri (drum) tak ingin mengkhususkan genre musik mereka untuk saat ini.

Hijrah, Vokalis Adon Saptowo Keluar dari Base Jam

"Kita enggak ingin mengatakan band ini band 90-an, bisa jadi besok tema musiknya berubah lagi, ini kebetulan saja," ucap Sigit.

The Mans juga terbentuk dari pertemanan mereka di kantor Mans Entertainment. Bahkan salah satu CEO kantor tersebut bergabung sebagai penabuh drum. Meski memiliki jabatan tertinggi dalam struktur organisasi di kantor dan label yang menaungi mereka, hal itu tak mengubah proses kreatif dalam menciptakan lagu.

Base Jam Tak Kapok Manggung di Aceh Meski Kemarin Dibubarkan

"Kita semua di sini kerja sama agar bisa menghasilkan lagu yang bisa dinikmati oleh penikmat musik Tanah Air," ujar Sigit.
 

basejam

Base Jam dan Java Jive Ajak Penonton Mandiri Karnaval 2023 Bernostalgia

Base Jam yang tampil lebih dulu mengguncang panggung dengan sejumlah lagu hits mereka, yang kemudian disusul oleh Java Jive.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023