Borobudur Symphony Hadirkan Diva Musik Dunia Mariah Carey

Mariah Carey.
Sumber :
  • Instagram Mariah Carey

VIVA – Candi Borobudur merupakan sebuah mahakarya bersejarah yang sampai saat ini masih berdiri dengan kokohnya di Bumi Nusantara, yang mana keberadaannya telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Gila! Mariah Carey Sempat Mau Dijual ke Germo Oleh Kakaknya

Candi Buddha terbesar di dunia ini dibangun selama puluhan tahun lamanya, yaitu sekitar tahun 780 hingga 840 Masehi di masa Dinasti Sailendra, yang dijadikan sebagai tempat pemujaan Buddha dan lokasi untuk berziarah bagi para umat Buddha.

Tak hanya sebagai tempat agung bagi sebuah kelompok agama, candi yang ditemukan pada tahun 1814 tersebut merupakan bukti otentik bahwa peradaban yang sangat maju pernah terjadi di Indonesia.

Maka tak heran jika candi yang dibangun dengan gaya Mandala ini tak pernah luput dari perhatian dunia. Sehingga banyak sekali pelancong dari berbagai negeri melakukan perjalanan untuk menyaksikan secara langsung situs yang berada di Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah tersebut.

Direktur Utama PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Edy Setijono, menyampaikan bahwa selama ini pihaknya kerap mendapat berbagai respons positif dari para pelancong yang telah mengunjungi Candi Borobudur.

Gegara Mariah Carey, Nick Cannon dan Eminem Saling Serang Lewat Lagu

Hal itu tentunya tidak membuat pihaknya berpuas diri. Bahkan berkat hal tersebut, membuat pengelola terpacu untuk terus mencetuskan berbagai gagasan besar yang dapat dinikmati oleh khalayak luas, agar nanti akan semakin banyak lagi masyarakat dunia yang datang ke Indonesia.

“Candi Borobudur tidak hanya milik masyarakat Indonesia, namun juga bagi seluruh masyarakat dunia. Maka dari itu, Candi Borobudur selalu terbuka untuk siapa pun yang ingin menyaksikan secara langsung bagaimana situs yang juga telah ditetapkan sebagai salah satu keajaiban dunia ini, menunjukkan bahwa peradaban yang sangat luar biasa pernah terjadi di Nusantara,” ungkap Edy Setijono, Senin, 5 November 2018.

Nah, baru-baru ini, salah satu perusahaan BUMN tersebut mencetuskan sebuah ide spektakuler yang diharapkan bisa memantik lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Indonesia, yaitu melalui Borobudur Symphony.

Project Director Borobudur Symphony, Palwoto, memaparkan bahwa Borobudur Symphony merupakan sebuah helatan musik bertaraf internasional yang pertama kali diperkenalkan di tahun 2018.

Gelaran musik yang dipromotori oleh PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko itu menjadi hasil di mana proses kolaborasi dari dua mahakarya, yakni mahakarya Candi Borobudur sebagai World Heritage disandingkan mahakarya musik dari para pesohor dunia secara bersamaan dalam satu gelaran.

Pada episode perdananya, Borobudur Symphony mempercayakan Mariah Carey, seorang diva musik dunia sebagai bagian dari pesta musik tersebut. Tema besar yang diusung dalam gelaran ini adalah “HIMBARA Borobudur Symphony 2018 – Mariah Carey Live in Concert”, yang digelar pada Selasa, 6 November 2018 di Taman Lumbini Candi Borobudur.

“Mariah Carey kami percayakan sebagai bagian utama bagi sebuah momen bersejarah ini, di mana dua mahakarya akan disaksikan secara bersamaan oleh ribuan masyarakat dunia. Dan hal ini merupakan sebuah upaya dari kami untuk lebih memperkenalkan lagi Indonesia melalui Borobudur Symphony ke kancah dunia,” ujar Palwoto .

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi sebagai Event Consultant bagi gelaran ini melanjutkan, Mariah sendiri merupakan diva musik dunia yang memiliki banyak sekali prestasi di bidang musik. Penyanyi berusia 48 tahun tersebut sempat meraih 5 Grammy Awards, 21 World Music Awards, 21 American Music Awards dan 32 Billboard Music Awards.

Viral, Suara Melengking Ibu Penjual Ketan Ini Ngalahin Mariah Carey

Selain itu, Mariah pun memiliki banyak sekali karya yang selalu terngiang dan dikenang oleh banyak pendengar di seluruh dunia.

“Saya merasa sangat beruntung bisa tampil di banyak tempat spesial di seluruh dunia. Sungguh ini menjadi sebuah kehormatan bagi saya bisa diberi kesempatan untuk tampil di salah satu Candi Buddha terbesar di dunia. Dan saya sudah tidak sabar untuk bisa tampil besok,” ucap Mariah kepada pihak promotor saat dirinya baru tiba di Indonesia, Minggu dini hari, 4 November 2018. (ase)

Mariah Carey kenakan perhiasan buatan Indonesia

Bangga, Mariah Carey Pakai Perhiasan Buatan Indonesia

Pemandangan Mariah Carey mengenakan perhiasan buatan Indonesia ini tentu saja menarik perhatian banyak penggemarnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2020