5 Fakta Boyband iKON yang Jarang Diketahui Banyak Orang

iKON.
Sumber :
  • Facebook.com/pg/OfficialYGiKON

VIVA – Satu lagi grup asal Korea Selatan yang segera menggelar konsernya di Tanah Air dalam waktu dekat. Mereka adalah iKON, boyband yang beranggotakan tujuh pemuda tampan asuhan agensi mega besar YG Entertainment.

Bobby dan Chanwoo iKON Umumkan Tanggal Masuk Wajib Militer

iKON merupakan salah satu boyband paling populer di Asia saat ini. Mereka juga sukses mendominasi industri musik Korea Selatan dengan sederet lagu hit miliknya. Sejak debut pada tahun 2015 lalu, kepopulerannya pun tak pernah padam hingga kini. 

Berikut fakta menarik soal iKON yang mungkin banyak orang lain tidak tahu, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Chattra Penting Dipasang karena Dinilai Sebagai Salah Satu Ikon Candi Borobudur

Pekerja keras

Bobby iKon Umumkan Jadwal Tur Konser di Jakarta beserta Harga Tiketnya

Bukan rahasia lagi kalau untuk menjadi artis idola di Korea Selatan pasti membutuhkan perjuangan berat. Hal itu pula dirasakan oleh boyband yang beranggotakan tujug pria tampan B.I, Bobby, Jinhwan, Junhoe, Yunhyeong, Donghyuk, dan Chanwoo. Pada tahun 2013 lalu, keenam anggota iKON kecuali Chanwoo mengikuti ajang pencarian bakat Win : Who Is Next? sebagai tim B.

Namun sayangnya, mereka harus mengakui kemenangan tim A. iKON pun tetap menjadi trainee YG Entertainment. Meski gagal, mereka kambali berjuang dan berlatih hingga mengikuti ajang survival Mix & Match (Chanwoo ikut bergabung di dalamnya) dan akhirnya iKON keluar sebagai pemenang. 

Berkat perjuangan, doa, dan keteguhan iKON untuk menjadi sukses pun akhirnya terbayar dengan indah. Hal itu terlihat hingga kini karier iKON selalu berjalan baik dan iKON selalu tak pernah absen mendapat penghargaan musik. 

Jago menari

Jika tarian adalah seni, maka anggota dari iKON adalah seniman. Sebelum mereka memulai debutnya,  CEO YG Entertainment, yakni Yang Hyuk Suk selalu mengakui bakat mereka yang fantastis dan juga anggotanya sebagai penari terbaik. 

Memiliki anggota yang multitalenta

Meskipun iKON dikenal sebagai grup hip-hop dengan musik kekinian, mereka juga memiliki bakat lainnya yang mengejutkan dengan gaya musik lain, salah satunya pada lagu berjudul Apology. Pada lagu tersebut iKON berhasil membuat penonton ikut merasakan emosional apalagi suara anggotanya yang manis. iKON juga telah merilis delapan video musik yang mengesankan, belum termasuk rilis Jepang mereka. 

Jahil dan doyan bercanda

Meski dikenal sebagai pekerja keras, tampan dan terkenal, ternyata anggota iKON beberapa kalo tertangkap kamera seringkali bercanda dengan sesama anggotanya.  Entah  saling mengolok-olok satu sama lain atau saling menjahili anggota lainnya di atas panggung, mereka semua tahu cara bersenang-senang di sela-sela kesibukannya. Sikap mereka yang suka bercanda tentunya  menjadi kejutan bagi mereka yang telah menonton video mereka berlatih tanpa henti, tapi senang melihat mereka dapat menghilangkan stres mereka dan saling tertawa.

Apalagi saat mereka yang membuat cover dance lagu girlband  EXID yang berjudul  Up & Down. Video tersebut sukses menghibur para penggemar.

Konser di Indonesia

Dalam waktu dekat, iKON bakal segera menyapa penggemarnya di Tanah Air, dalam mega konser bertajuk IKON 2018 Continue Tour in Jakarta. Konser yang di selenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, pada 18 November 2018 ini bukan kali pertama iKON mendatangi Tanah Air.

Sebelumnya iKON sudah menyapa para iKONIC (penggemar iKON) di Indonesia, lewat konser iKONCERT: SHOWTIME pada tahun 2016, gelaran Saranghaeyo Indonesia di tahun 2017 silam, dan penutupan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu. 

Bagi penggemar yang ingin melihat langsung idolanya, penggemar dapat langsung membeli tiketnya di situs resmi penjualan tiket di indotix. Untuk keterangan lebih lanjut, dapat mengecek akun Instagram promotor @mecimapro.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya