Alasan Anggun Tinggalkan Indonesia Demi Karier di Luar Negeri

Anggun.
Sumber :
  • Instagram.com/anggun_cipta

VIVA – Anggun menjadi salah satu dari penyanyi asal Indonesia yang berhasil mengukirkan namanya di industri musik luar negeri. Ia juga berhasil mempertahankan eksistensi dan prestasinya di dunia internasional.

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

Semua keberhasilan itu tak mungkin diraihnya bila ia tidak memberanikan diri melangkah keluar dari Indonesia. Padahal saat itu karier Anggun di Indonesia berjalan sangat mulus.

Anggun mengatakan, ia selalu teringat dengan pesan ayahnya yang juga seorang seniman. Ayahnya mengatakan bahwa bila seniman sudah merasa nyaman artinya tanda ketiadaan seni.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

Jadi, seorang seniman tidak boleh merasa puas dan nyaman. Kalau sudah merasa nyaman, dia tidak akan mempertanyakan dirinya sendiri tentang pekerjaan atau karyanya.

"Itulah yang membuat saya pindah dari Indonesia. Saat itu saya merasa nyaman, album jalan terus, konser selalu penuh," ungkap Anggun dalam sesi konferensi P&G The Future of Work #WeSeeEqual di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Jumat, 9 November 2018.

Anggun Tampil Memukau di Champs Elysees Paris Pada Malam Tahun Baru

Anggun berpikir, tak ada lagi yang bisa dilakukannya di Indonesia sehingga akhirnya ia memberikan tantangan pada dirinya sendiri dengan merintis karier di luar negeri. Kalau itu, memasuki industri musik internasional belum terpikirkan oleh siapapun.

"Saya berpikir kalau tidak mencoba, tidak akan tahu hasilnya," imbuh Anggun.

Awalnya Anggun sempat gagal ketika mencoba masuk ke Inggris. Anggun pun mengubah rencana dengan memilih Belanda sebagai tujuan, alasannya banyak warga Indonesia di sana.

Tapi, sebelum ke Belanda, Anggun menyempatkan singgah di Paris. Di sanalah, 'jodohnya' dengan industri musik bertemu. Di Paris Anggun mendapatkan kontrak dengan salah satu perusahaan rekaman.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya