Keren! BTS Boyong 4 Penghargaan di People’s Choice Awards 2018

Boyband BTS.
Sumber :
  • Facebook.com/pg/bangtan.official

VIVA – Publik sepertinya tak henti-hentinya dibuat kagum atas sederet prestasi yang diraih boyband populer asuhan Big Hit Entertainment, yakni BTS. Kali ini, boyband yang beranggotakan tujuh pria tampan, yaitu Jin, RM, J-Hope, Suga, Jimin, V, dan Jungkook kembali meraih penghargaan di ajang perhelatan musik bergengsi dunia yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat, yaitu People’s Choice Awards 2018, 11 November 2018 waktu setempat.

BTS, BLACKPINK, dan Jungkook Masuk dalam People's Choice Awards 2022

Dilansir dari laman Soompi, 12 November 2018, BTS berhasil membawa pulang empat penghargaan sekaligus dalam kategori, The Group of 2018, Social Celebrity of 2018, Song of 2018 dengan judul lagu IDOL dan Music Video of 2018

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

BTS diketahui tidak bisa menghadiri acara yang digelar di Santa Monica, California tersebut. Hal itu dikarenakan mereka tengah melakukan tur konser bertajuk Love Yourself di Jepang. Meski tak bisa menghadiri acara penghargaan tersebut, BTS tetap mengirimkan video singkat berisi ucapan terima kasih mereka kepada para penggemarnya yang biasa disebut dengan Army atas dukungan fans hingga saat ini. 

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Di sisi lain, kemenangan BTS dalam empat kategori sekaligus dalam People’s Choice Awards 2018  ini menandakan bahwa eksistensi ketujuh pria tampan tersebut dalam industri musik dunia terus meningkat pesat.

Tak hanya itu, BTS juga berhasil mengalahkan sederet musisi populer dunia lainnya, seperti Chrissy Teigen, Taylor Swift, Selena Gomez, Childish Gambino, Camila Cabello, Shawn Mendes, dan Cardi B.
 

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023