Ahmad Dhani Dicekal, Bagaimana Nasib Konser Dewa 19 di Malaysia? 

Ahmad Dhani di Polda Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Grup band papan atas Dewa 19 bersama Ari Lasso dan Once Mekel akan menggelar konser bertajuk Reunion in Malaysia, pada pada 2 Februari 2019 mendatang. Rencana konser berbarengan dengan jeratan hukum yang tengah mendera sang pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani Prasetyo. 

Ello Jadi Vokalis Dewa 19, Wirda Mansur Ngaku Bukan Lulusan Oxford

Rencana konser itu terpublikasi dalam bentuk poster dalam Instagram resmi Dewa 19, @de19wa. Dalam poster disebutkan bahwa konser tersebut juga akan menampilkan dua mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso dan Once Mekel. 

"Itu (konser di Malaysia) Februari," kata Ahmad Dhani dikonfirmasi soal rencana konser itu sebelum menjalani pemeriksaan di gedung Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur, Surabaya, pada Senin, 12 November 2018. 

Ello Sudah Siapkan Kejutan Bareng Dewa 19

Di Polda Jatim, suami dari Mulan Jameela itu hadir untuk menyerahkan barang bukti ponsel yang dia pakai nge-vlog dan berujar 'idiot' saat teradang pendemo yang menolak deklarasi #2019GantiPresiden di Hotel Majapahit Surabaya pada Minggu pagi, 26 Agustus 2018 lalu. 

Gara-gara ujaran 'idiot' itu, Dhani ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Jatim. Tidak hanya jadi tersangka, politikus Gerindra itu dicegah bepergian ke luar negeri. Polda Jatim mengaku sudah mengantongi surat cegah atas nama Ahmad Dhani dari Kantor Imigrasi. 

Manajer Beri Penjelasan Terkait Ello Jadi Vokalis Baru Dewa 19

Karena dicegah, bisa jadi Dhani tidak bisa menghadiri konsernya di Malaysia. Ditanya soal itu, dia mengaku hingga kini belum menerima surat cegah-tangkal dimaksud, baik dari pihak Kepolisian maupun kantor imigrasi. Karena itu, kata dia, konser Dewa 19 di Malaysia Februari 2019 nanti tetap sesuai rencana. 

"Sampai sekarang saya masih belum menerima surat cekal," ujar Dhani.

Ahmad Dhani

Foto: VIVA/Nur Faishal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya