Sehari Saja, Anak Ini Untung Jutaan Rupiah Jualan Pernak-Pernik K-pop

Penggemar iKON
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Konser boyband asal Korea Selatan kerap mendatangkan untung bagi para penjual pernak-pernik K-pop, tak terkecuali konser iKON yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Minggu, 18 Oktober 2018. Sejak pagi, mereka yang niat berjualan sudah meramaikan sekitar area konser.  

Bobby dan Chanwoo iKON Umumkan Tanggal Masuk Wajib Militer

Remaja 20 tahun ini misalnya. Namanya Rio Alfaridzi, dia mengaku sering berjualan pernak-pernik K-Pop jika ada acara Korea-an digelar, seperti konser.

“Aku sih sering jualan begitu di konser K-Pop. Kemarin waktu WINNER juga aku ke sini, iKON juga sekarang di sini, dan rencananya aku Blackpink juga mau jualan di sana sih,” ungkap Rio saat ditemui di area luar konser.

Chattra Penting Dipasang karena Dinilai Sebagai Salah Satu Ikon Candi Borobudur

Remaja asal Bandung ini mengaku sengaja datang pagi hari untuk mendapatkan untung lebih. Pernak-pernik K-Pop yang dijual pun beragam, mulai dari bando, banner, photocard, kipas, dan unofficial stuff lainnya. Harga yang ditawarkan pun cukup murah dan sesuai dengan kantong para penggemar K-Pop yang kebanyakan remaja.

“Aku kuliah di Bandung sih, terus beberapa hari yang lalu emamg sengaja datang ke Jakarta nginep di rumah saudara sekalian ikut ramaikan konser K-Pop yang sederetan ini, hehehe. Aku tadi pagi datang jam 9,” ungkap Rio.

Bobby iKon Umumkan Jadwal Tur Konser di Jakarta beserta Harga Tiketnya

Keuntungan yang Rio dapat dari berjualan di konser iKON ini pun cukup besar. Karena sudah datang sejak pagi, untung yang didapat sudah mencapai jutaan.

“Ya sampai jutaan sih, haha sampe Rp4 juta sih,” katanya.

Selain itu, Rio mengaku dirinya memang seorang penggemar K-pop. Kecintaannya pada budaya Korea itu membuatnya memutuskan mencari pendapatan sendiri. Hasil jualan itu pun untuk memenuhi keinginannya membeli tiket konser grup favorit atau keperluan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya