6 Momen Tak Terlupakan Konser iKON di Jakarta

Konser Ikon di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Dwi

VIVA – Salah satu boyband populer asal Korea Selatan, iKON sukses menggelar mega konser di Jakarta pada Minggu malam, 18 November 2018, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.

Bobby dan Chanwoo iKON Umumkan Tanggal Masuk Wajib Militer

Kedatangan boyband tujuh pria tampan itu, yakni B.I, Bobby, Jinhwan, Junhoe, Yunhyeong, Donghyuk, dan Chanwoo disambut baik para penggemar di Indonesia. Konser yang berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam itu pun menyisakan momen menarik yang tak terlupakan bagi para iKONIC.

Berikut enam momen terbaik konser iKON semalam:

Chattra Penting Dipasang karena Dinilai Sebagai Salah Satu Ikon Candi Borobudur

Pembukaan yang fantastis

Konser yang dimulai pada pukul 18.30 ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama dan dilanjutkan dengan video pendek berisi pesan para personel. Setelah video selesai diputar, area panggung seketika gelap dan tiba-tiba musik pun mulai menggelegar. Para penggemar mulai mengayunkan lighstick mereka sembari ikut membuat fanchant seakan memanggil para personel iKON.

Bobby iKon Umumkan Jadwal Tur Konser di Jakarta beserta Harga Tiketnya

Ketujuh pria tampan pun keluar mengenakan outer berwarna merah dengan motif bling bling menyala, ditambah kaus dan celana hitam. Sama dengan bajunya yang bermotif bling-bling, lagu yang dibawakan sebagai pembuka konser ialah yang berjudul Bling Bling. Ledakan kembang api indah dengan musik keras pun menandakan konser telah dimulai. 

Ditengah-tengah lagu, salah satu personel iKON, yakni B.I berteriak, “Jakartaaaa!!!!” Teriakan itu pun disambut histeris oleh para penggemar yang setia menunggunya sedari pagi.

Sikap perhatian personel ke penggemar

Beberapa menit usai pembukaan, ketujuh pria tampan itu berjalan ke arah sisi depan panggung untuk bisa langsung dekat dengan para penggemarnya. Hal itu juga disambut baik oleh para penggemar yang langsung ikut maju, tetapi hal itu memicu kejadian saling dorong-mendorong hingga berdesak-desakan dari arah belakang. 

Melihat penggemarnya yang saling berdesak-desakan pun para personel iKON menunjukkan raut khawatir hingga menasehati para penggemarnya untuk tidak saling mendorong. Bobby dan Donghyuk pun mulai memberi nasihat kepada penggemarnya untuk saling menjaga satu sama lain dan tidak berdesak-desakan. Sementara itu, personel yang lain memberikan isyarat melaui tangannta untuk mundur beberapa langkah.

Mendengar instruksi dari sang idola, para penggemar langsung menuruti dan langsung kembali tertib dan konser berlangsung secara aman.

Lautan merah menyala

Konser grup k-pop memang dikenal dengan keindahan seisi panggungnya karena diiringi dengan cahaya lampu dari lighstick resmi milik fans. Hal itu juga terjadi pada konser iKON tadi malam. Para penggemar sudah membawa lighstick  berwarna merah yang menjadi ciri khas boyband tersebut. Selama konser berlangsung, para penggemar menggoyangkan lighstick merah mereka seakan terlihat seperti lautan merah yang indah. 

Tak hanya itu, melihat lautan merah menyala yang indah, para personel iKON pun terlihat takjub dan juga terharu.

Tingkah gemas dan konyol personel  iKON 

iKON dikenal sebagai boyband beraliran musik hiphop dengan gaya swag mereka. Namun, di sepanjang konsernya di Jakarta, ketujuh pria tak jarang menampilkan sisi manis bahkan menggemaskan. Salah satunya saat segmen ngobrol dengan penggemar, para personel iKONmenunjukkan tingkah imut mereka atau yang biasa disebut dengan aegyo. Melihat idolanya menunjukkan aegyo, penggemar berteriak histeris. 

Jinhwan menjadi salah satu personel yang paling terlihat genit dengan menunjukkan wajah menggemaskannya seakan menggoda penggemar. Yunhyeong yang menunjukkan tanda love dengan jarinya, Chanwoo yang mengucap ‘Selamat Malam’ dengan wajah imutnya. Selebihnya personel lain juga ikut menunjukn aegyo manis mereka masing-masing.

Suara dan aksi panggung yang keren

Sepanjang konser berlangsung, iKON terdengar tidak lipsync, mereka langsung menyanyi. Suara mereka pun tak bisa diragukan lagi. Meski harus menyanyi sembari menunjukkan koreografi, suara para personel tetap bisa menggelegar dan indah. Apalagi Bobby dan B.I yang juga tampil solo secara langsung lengkap dengan gaya swag mereka.

Penutupan konser yang manis

Usai menghibur para penggemarnya selama 2,5 jam dengan sederet lagu-lagu hit mereka, iKON pun harus pamit pulang dan menyelesaikan konsernya. Ketujuh pria tampan itu pun mengucap terima kasih kepada penggemar di Indonesia, dan meminta penggemar untuk terus mendukung perjalanan karier mereka. iKON juga berjanji akan segara kembali di masa depan nanti.

Di akhir konser, personel pun menyempatkan berfoto bersama penggemar sekaligus membukuk kepada penggemar seakan mengucap rasa terima kasih mereka. Konser ditutup dengan manis, penggemar seakan dibuat susah move on dengan sederet momen manis yang diberikan iKON kepada para iKONIC Indonesia. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya