Mengenang Chrisye Lewat Hip Hip Hura

Hip-Hip Hura
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Chrisye adalah salah satu legenda musik Tanah Air. Banyak yang mengidolakan penyanyi ini hingga saat ini. Beberapa pihak membuat persembahan khusus untuk Chrisye sebagai bentuk penghormatan bagi penyanyi yang meninggal dunia pada Maret 2007 lalu ini. 

28 Tahun Disimpan, Chrisye 'Dihidupkan' untuk Single Rindu Ini

Salah satunya adalah paguyuban muda-mudi Swara Gembira. Paguyuban ini akan menggelar pertunjukkan yang bertajuk, Hip Hip Hura yang terinspirasi dari lagu-lagu yang dipopulerkan Chrisye.

“Sosok Chrisye sudah banyak digemari dan saya merasa bahwa karya-karya Chrisye itu sangat menarik untuk generasi muda, terutama generasi millenial untuk bisa mengetahui seperti apa sih seni budaya Indonesia dalam kemasan hiburan,” kata Oi dari Swara Gembira saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 26 November 2018.

Chrisye 'Dihidupkan Kembali' Lewat Drama Musikal

Selain itu, Oi juga mengatakan bahwa semangat Chrisye dalam memperjuangkan seni budaya Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri pada semasa hidupnya adalah hal yang dibutuhkan, dan bahkan harus ditiru generasi muda zaman sekarang.

Pertunjukkan ini juga mendapat dukungan langsung dari istri Chrisye, Yanti Noor. Ia mengatakan bahwa acara ini bukan hanya pagelaran musik dan band biasa saja, tetapi lebih dari itu yakni sebuah pertunjukkan teater musik yang sangat berbeda.

Velove Vexia Terharu, Damayanti Dimakamkan di Liang Lahat Chrisye

Pagelaran ini akan digelar di Livespace, SCBD pada tanggal 8 Desember mendatang. Kemudian, akan ada banyak pengisi acara lainnya seperti Elfa’s Choir, Kamila, Marjinal, dan masih banyak yang lainnya. Harga tiket dijual seharga Rp300 ribu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Siap-siap, Tonton Aksi Sri Mulyani di Konser 7 Ruang Chrisye

Menteri Keuangan Sri Mulyani bakal beraksi di acara virtual Konser 7 Ruang ‘Chrisye untuk Kemanusiaan’, Minggu 30 Mei 2021.

img_title
VIVA.co.id
30 Mei 2021