Bawakan 17 Lagu, Franz Ferdinand Sukses Hentak Jakarta

Konser Franz Ferdinand di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Setelah pada tanggal 14 November 2009 lalu sukses menggebrak Jakarta, band yang memulai kariernya sekitar tahun 2002 yakni Franz Ferdinand kembali datang ke Indonesia dan menggelar konsernya di Tennis Outdoor Senayan, pada Jumat, 30 November 2018.

Franz Ferdinand Buka Konser dengan Bahasa Indonesia

Konser ini dimulai sekitar pukul 22.30 WIB dan langsung penonton dibuat berteriak saat Franz Ferdinand menyanyikan lagu pertamanya berjudul Glimpse Of Love, yang selanjutnya disambung dengan lagu Paper Cages, Walk Away, No You Girls, Evil Eye dan Finally.

Saking bersemangatnya para penonton, sang vokalis, Alex Kapranos sampai-sampai mengucapkan banyak terima kasih karena semangat yang ada pada penonton membuatnya semakin bersemangat juga.

Antrean Panjang dan Kerennya Band Pembuka Konser Franz Ferdinand

"Aku senang kalian semua ikut bernyanyi dan menari. Ini membuatku senang. Kalian semakin bersemangat, bersemangat,” ucap Alex di atas panggung.

Di tengah-tengah pertunjukkan, Alex meminta salah satu penonton untuk naik ke atas panggung dan berduet bersamanya dengan memainkan gitar untuk lagu berjudul Michael.

Siap-siap Menanti Kejutan di Konser Franz Ferdinand di Indonesia

“Ya, aku adalah pria malas. Aku mencari seseorang di area penonton yang bisa bermain gitar. Anda mau bermain gitar?” ujar Alex.

Sontak saja ada satu penonton naik ke atas panggung. Pria bernama Ade itu mengatakan bahwa dirinya adalah penggemar berat Franz Ferdinand.

“Nama saya Ade dan saya adalah penggemar berat Franz Ferdinand,” ujar Ade di atas panggung yang selanjutnya langsung memainkan gitar mengiringi lagu Michael.

Konser itu berlangsung selama satu setengah jam, dan kurang lebih 17 lagu sukses dibawakan Franz Ferdinand. Lagu terakhir yang dibawakan mereka adalah lagu yang berjudul This Fire. Sebelum lagu dimulai, Alex menyuruh para penonton duduk dan berdiri sekaligus loncat pada saat bagian reff lagu itu dinyanyikan.

“Jakarta, di acara yang indah ini kita dikelilingi oleh orang-orang tersayang. Aku merasa dicintai. Kalian merasa dicintai,” kata Alex menutup konser.

Musik yang keren, ditambah dengan tata cahaya dan LED yang spektakuler, membuat konser itu semakin meriah dan tak terlupakan bagi para penggemar Franz Ferdinand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya