Calum Scott Ungkap Kisah Patah Hati di Balik Lagu-lagunya

Calum Scott.
Sumber :
  • Instagram @calumscott

VIVA – Semua orang bisa patah hati, tak terkecuali Calum Scott. Tapi bagaimana menghadapinya, setiap orang pasti punya cara berbeda. Seperti penyanyi asal Inggris ini yang memilih untuk menuangkan kagalauan hatinya usai putus cinta dengan membuat lagu.

Lirik Lagu You Are The Reason by Calum Scott, Beserta Terjemahan

Jadi jangan heran jika beberapa lagu miliknya terdengar begitu syahdu sekaligus romantis. Seperti lagu Hotel Room atau Sore Eyes.

"Ini lagu yang luar biasa, dengan pesan yang luar biasa. Lagu tentang patah hati, tentang patah hati saya. Dalam patah hati itu, saya ingin bicara tentang harapan," kata Scott sebelum menyanyikan lagu Hotel Room saat konser ‘Only Human Live in Indonesia,' yang digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu malam, 2 Desember 2018.

Calum Scott Curhat Tentang Kekuatan Cinta di Lagu Baru

Selama konser yang berlangsung sekitar 60 menit tersebut, Scott membawakan 12 hits miliknya. Seperti lagu pembuka konser yang dipilihnya berjudul Come Back Home, kemudian tanpa jeda disambung dengan lagu Rhythm Inside dan Sore Eyes.

Mulai dari lagu Sore Eyes, kemudian Good to You, Hotel Room, No Matter What, You Are The Reason, What I Miss Most, Give Me Something, If Our Love is Wrong, hingga lagu penutup Dancing on My Own, Calum selalu menyelipkan sedikit cerita tentang lagu-lagu yang akan dinyanyikannya.

Calum Scott Semangat Tampil di Prambanan Jazz Festival 2019

"(Lagu) ini lahir dari cerita saya sejak kecil. Di mana saya tidak tahu harus bicara dengan siapa tentang ketakutan akan bertumbuh dewasa. Dan butuh waktu bertahun-tahun untuk akhirnya bicara pada ibu saya. Dan bagaimana dia memberikan cinta dan dukungan apa pun untuk saya. Lagu ini tentang penerimaan, orang menerima siapa kamu," ujarnya sebelum menyanyikan lagu No Matter What, yang juga merupakan single terbarunya.

Ia juga memberikan pesan untuk penggemar di Jakarta, melalui lagu-lagu tersebut. Seperti saat akan menyanyikan lagu Good To You, penyanyi berusia 30 tahun ini meminta penggemarnya di Jakarta untuk berbuat baik pada orang lain, tapi yang lebih penting adalah baik pada diri sendiri.

Nuansa Broadway ditambah lagi dengan full band membuat penampilan Calum Scott dengan lagu-lagu romantis miliknya menjadi perpaduan yang sempurna untuk mengawali bulan Desember ini dengan penuh cinta kasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya