Dibuka dengan I Smile, Day6 Disambut Riuh Jeritan Penggemar

Konser Day6
Sumber :
  • Viva.co.id/Putri Dwi

VIVA – Grup band asuhan JYP Entertainment yakni Day6, resmi menggebrak Tanah Air lewat mega konsernya yang bertajuk 'DAY6 1ST WORLD TOUR (YOUTH) in Jakarta’. Konser ini berlangsung di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu, 8 Desember 2018.

Jae Tinggalkan DAY6 dan JYP Entertainment

Kedatangan grup band yang beranggotakan lima pria tampan, yakni Jae, Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon ini pun disambut histeris oleh para penggemarnya di Tanah Air atau yang biasa disebut dengan My Day.

Beberapa menit sebelum konser dimulai, penggemar sudah masuk dan mulai memadati area panggung. Penggemar pun  tak lupa membawa light band mereka yang dikaitkan di pergelangan tangan.  

Artis K-Pop Paling Favorit, BTS, Blackpink, DAY6 Masuk Posisi Teratas

Konser yang seharusnya mulai 19.00 WIB ternyata diundur 5 menit, yaitu menjadi 19.05 WIB. Konser dimulai dengan menampilkan lagu Indonesia raya dan bernyanyi bersama dan dilanjutkan dengan video pendek yang menampilkan kelima personel.

Setelah video pendek tersebut selesai diputar, area panggung seketika gelap, kelima personel pun datang satu per satu dan mengisi posisi alat musik masing-masing dan musik pun dimulai. I Smile menjadi lagu pembuka dengan penampilan Jae dan Sungjin yang memainkan gitar mereka dengan sangat lihai.

Menangkan Kesempatan Ngobrol Langsung Bareng DAY6 (Even of Day)

Young K pun tak mau ketinggalan, unjuk gigi kemampuannya sebagai seorang bassist. Wonpil yang terlihat piawai memainkan keyboard, dan tabuhan drum ala Dowoom si personel termuda juga sukses menghidupkan suasana energik.

Seperti ciri khas anak band yang super simple, kelima personel Day6 pun terlihat mengenakan kemeja berwarna pastel, celana bahan dengan warna yang pastel juga dan juga sepatu keds. Mereka memainkan alat musik dengan apik. Di tengah-tengah lagu, tiba-tiba muncullah kembang api yang semakin memanaskan area konser.

Tak hanya itu, saat konser dimulai, Day6 pun disambut dengan gerakan tangan penonton dan sinar light band yang membuat seakan-akan menjadi lautan putih. Sambil terbawa suasana, para penggemar juga ikut melantunkan ‘Fanchant’ saat lagu pertama dimainkan. 

Memasuki lagu kedua yang berjudul First Time, salah satu anggota Day6 pun menyapa penonton. “Jakartaaaa, so beautiful tonight!” ungkap Jae sembari berteriak, tentu saja sapaan itu disambut meriah oleh para penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya