Di balik Suksesnya Konser Soundsations, Tiket Diserbu Ribuan Milenial

Suksesnya aksi Sheila On 7 di konser Soundsations 2018
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Konser musik Soundsations ‘Karya Gak Tau Batas’ sukses digelar baru-baru ini di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Sejumlah musisi dan band kondang memeriahkan acara yang didominasi penonton generasi milenal itu.

15 Lagu Sheila On 7 Terpopuler Sepanjang Masa yang Wajib Didengarkan

Sebut saja band Sheila On7, lalu ada The Sigit, Maliq & D’Essential, Iwa K, The Upstairs, Elephant King, Yacko, dan Tuan Ti3a Belas memanjakan para penggemar dengan lagu-lagu hitsnya.

“Sekitar 8 ribu penonton yang hadir, terutama para generasi milenial dan mahasiswa. Soundsations memang selalu diminati penonton karena menampilkan banyak band bagus dan terkenal,” ujar Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix melalui keterangan tertulis kepada VIVA, Senin 10 Desember 2018.

Viral, Video Presiden Jokowi Nyanyikan Lagu 'Dan' Sheila On 7

Andhika menceritakan tiket yang dijual memang relatif terjangkau, yakni Rp30 ribu presale, dan Rp80 ribu normal. Langsung ludes diburu ribuan remaja dan milenial Jakarta.

“Sejak tiket dibuka presale saja, sekitar 5 ribu penonton membeli secara online. Sedangkan sisanya membeli pada harga normal, dan sekitar 600 penonton membeli tiket on the spot,” kata Andhika.

Jogja Music Week 2021, Siap Perdengarkan Musik Segar

Menurut Andhika, karena menampilkan gabungan beragam aktivitas seni popular inilah yang membuat Soundsations selalu ramai dikunjungi penonton. Acara yang digelar sejak sore hingga lepas tengah malam membuat penonton bertahan hingga akhir.

Untuk menangani manajemen tiket pertunjukan yang dihadiri hingga ribuan penonton seperti ini, Andhika Soetalaksana mengatakan, KiosTix hanya mengerahkan sekitar 15 kru saja, empat bertugas di loket penjualan tiket on the spot, dan sisanya di pintu pemeriksaan tiket masuk.

“Kami sudah sering menangani penonton hingga ribuan orang, yang jauh lebih banyak dari event ini, baik event musik, budaya, maupun olahraga. Dengan menggunakan tiket gelang (wristband), penonton cukup menunjukkan tiket gelangnya pada kru KiosTix di pintu masuk pertunjukkan, yang selanjutnya kru akan memeriksa dengan alat barcode scan untuk bisa masuk. Prosesnya tidak sampai satu menit. Sehingga meskipun jumlah penonton mencapai ribuan orang, kita bisa menanganinya cepat,” ujarnya. (fin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya