Sepanjang 2018, Diam-diam Jamrud Manggung 70 Kali

band Jamrud
Sumber :
  • Aiz Budhi/VIVA

VIVA – Siapa yang tidak mengenal band legendaris Indonesia, Jamrud. Band yang terbentuk di Cimahi pada tahun 1984 itu telah sukses menjadi legenda musik di Indonesia dengan musiknya yang beraliran rock.

Usai Jamrud dan Dangdut, SRN Entertainment Siap Gandeng Musisi Lain

Meski jarang tampil on air di televisi, band yang mempolulerkan lagu berjudul Putri itu ternyata punya jadwal manggung off air yang cukup padat di seluruh Indonesia. Mereka mengatakan, bahwa Jamrud selama satu tahun ini, manggung off air sebanyak 70 kali.

“Seluruh Indonesia (manggung). Pokoknya satu tahun 2018 ini kita 70 kali (manggung off air),” ucap Krisyanto selaku sang vokalis.

Jamrud Peringati 25 Tahun Berkarya dengan Cara Tak Biasa

Kemudian, Krisyanto juga mengungkapkan bahwa selama manggung di seluruh Indonesia selama tahun 2018 ini telah mendapat banyak pengalaman yang luar biasa, terutama ketika Jamrud merasa bahwa mereka seperti pindah rumah karena mobilitas yang tinggi dan jarang pulang.

Menurut Krisyanto, manggung off air adalah sumber pemasukan yang sangat luar biasa. Karena mereka paham, jika mengandalkan penjualan fisik album sudah agak sulit untuk diharapkan.

Jamrud Siap Panaskan One Fest tvOne

“Pasti kita senang. Tanpa off air kita enggak ada income, sekarang fisik penjualannya sudah agak sulit dan tidak bisa diandalkan. Satu-satunya income dari off air,” kata Krisyanto. (mus)

sorot musik konser band pertunjukan superman is dead

Tampil Beda, JogjaROCKarta 2022 100 Persen Tampilkan Band Indonesia

JogjaROCKarta 2022 akan kembali digelar pada 24 dan 25 September 2022 mendatang. JogjaROCKarta ini akan digelar di Lapangan Udara Gading

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022