Kaleidoskop 2018: Deretan Konser K-Pop di Indonesia yang Pecah Banget

Got7 saat konser di ICE, BSD, Sabtu 30/6/2018
Sumber :
  • VIVA/ Putri Dwi Ramdhani

VIVA – Tahun 2018 sepertinya layak disebut sebagai tahun paling indah bagi penggemar K-Pop alias K-Popers. Bagaimana tidak? Sederet idola dari negeri ginseng tersebut berdatangan menggelar konser di Tanah Air. sejak awal hingga menuju akhir tahun 2018. 

Chattra Penting Dipasang karena Dinilai Sebagai Salah Satu Ikon Candi Borobudur

Berikut sembilan grup K-Pop yang sukses menggelar konsernya di Indonesia sepanjang tahun 2018 yang berhasil VIVA rangkum.

GOT7

Bobby iKon Umumkan Jadwal Tur Konser di Jakarta beserta Harga Tiketnya

Boyband asuhan JYP Entertainment, GOT7, sukses menggebrak Tanah Air dengan konser bertajuk GOT7: Eyes On You pada Sabtu, 30 Juni 2018 di ICE BSD, Tangerang Selatan. Dalam konsernya tersebut,  ketujuh personel, yakni Mark, JB, Jackson, Jinyoung, Youngjae, BamBam, dan Yugyeom terlihat bersemangat hingga membuat penggemarnya histeris.

Wanna One

INFOGRAFIK: Kaleidoskop Peristiwa Besar Sepanjang 2023

Boyband jebolan ajang pencarian bakat Produce 101 season 2, Wanna One, sempat menggelar mega konsernya bertajuk Wanna One World Tour in Jakarta, pada 15 Juli 2018. Konser yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan tersebut  menjadi momen berharga yang selalu diingat bagi para Wannable (sebutan penggemar Wanna One) di Tanah Air, sebab, pada akhir tahun 2018 ini Wanna One resmi mengakhiri kontrak mereka. Wanna One pun dibubarkan dan artinya penggemar sudah tak bisa melihat mereka tampil bersama sebagai satu boyband lagi.

KARD

KARD pun tak ketinggalan menggelar konsernya yang bertajuk WILD KARD, TOUR IN ASIA di The Kasablanka Hall, Sabtu, 21 Juli 2018. Grup asuhan agensi DSP Entertainment ini merupakan grup yang bisa dibilang unik dan berbeda dari yang lain. Pasalnya, KARD terdiri dari dua wanita, dua pria, atau biasa disebut dengan Grup Co-Ed. Kedatangan grup yang beranggotakan J.Seph, B.M, Somin, dan Jiwoo ini pun disambut heboh oleh penggemarnya.

Twice.

Twice

Salah satu girlband yang tengah populer di Korea Selatan, Twice pun juga pernah menggelar konser tunggalnya di Tanah Air. Konser tersebut bertajuk Twiceland Zone2: Fantasy Park dan berlangsung pada Sabtu, 25 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan. 

Selama konser, kesembilan personel Twice, yakni Jihyo, Nayeon, Tzuyu, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Jeongyeon, dan Chaeyoung tampil enerjik di hadapan para penggemarnya.

BTOB

Boyband asuhan Cube Entertainment, BTOB pernah menghebohkan penggemarnya di Indonesia berkat konser yang digelar di The Kasablanka Hall pada 21 September 2018 lalu. Meski tanpa sang leader Eunkwang karena tengah menjalani masa militernya, BTOB tetap menampilkan penampilan terbaiknya di hadapan para Melody (sebutan penggemar BTOB).

Seventeen

Seventeen sukses menggelar konser tunggalnya pada 16 September 2018 di ICE BSD, Tangerang Selatan. Konser yang bertajuk IDEAL CUT In Jakarta ini membuat para Carat (sebutan penggemar Seventeen) histeris. Apalagi terdapat beberapa momen lucu sekaligus haru di dalamnya, termasuk saat Mingyu yang menangis saat konser mau berakhir. 

Tak hanya itu, tiga belas pria tampan, yakni S.Coups, Vernon, Mingyu, Dino, Seungkwan, The8, DK, Woozi, Wonwoo, Hoshi, Jun, Joshua, dan Jeonghan ini membawakan banyak lagu andalannya di konser tersebut. 

Winner

Boyband asuhan YG Entertainment, yakni Winner juga konser bertajuk Winner: Everywhere Tour. Konser ini diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, pada 17 November 2018. Hal yang menarik dalam konser ini ialah keempat personelnya, yakni Song Minho, Kim Jin Woo, Kang Seung Yoon, dan Lee Seung Hoon sering kali menggunakan Bahasa Indonesia dan menyebut makanan favorit mereka di atas panggung.

Konser boyband Korea, iKON

iKON

Tak hanya Winner, satu lagi boyband asuhan YG Entertainment, iKON yang juga menggebrak Tanah Air dalam konser yang bertajuk iKON 2018 Continue Tour in Jakarta. Konser tersebut berlangsung pada Minggu, 18 November 2018 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. 

Kedatangan boyband yang beranggotakan tujuh pria, yakni B.I, Bobby, Jinhwan, Junhoe, Yunhyeong, Donghyuk, dan Chanwoo itu pun disambut baik oleh ribuan penggemarnya di Tanah Air. Apalagi karena popularitasnya yang sangat tinggi di Tanah Air, tiket yang dijual pun habis, sehingga para penggemar yang kehabisan tiket terpaksa menunggu di luar area konser dan bernyanyi melantunkan lagu milik idolanya tersebut.

Konser Day6

DAY6

Grup band asuhan JYP Entertainment yakni Day6, belum lama ini sukses menggelar konsernya yang bertajuk DAY6 1ST WORLD TOUR (YOUTH) in Jakarta. Konser ini berlangsung di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu, 8 Desember 2018.

Kedatangan grup band yang beranggotakan Jae, Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon ini pun disambut histeris oleh para penggemarnya di Tanah Air atau yang biasa disebut dengan My Day. Selama kurang lebih 2.5 jam, mereka bernyanyi sdan memainkan alat musiknya secara langsung tanpa lipsync. (fin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya