Kritis Sebelum Meninggal, Dian Pramana Poetra Sempat Minta Pulang

Penampilan Dian Pramana Poetra di Samosir Jazz Season 2018.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution (Medan)

VIVA – Musisi senior Dian Pramana Poetra menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis malam, 27 Desember 2018 sekitar pukul 20.50 WIB di kediamannya yang berlokasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Dian sempat mendapat perawatan intensif karena penyakit leukemia atau kanker darah stadium empat yang ia derita.

Konser Semua Jadi Satu Siap Digelar di 5 Kota, Hadirkan Vina Panduwinata

Menjelang akhir hayatnya, Dian ternyata sempat meminta untuk pulang dari Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur tempat ia dirawat.

"Tadi dia minta pulang ke rumah. Harusnya enggak boleh pulang kan. Masih diinfus, dia minta pulang," kata sahabatnya yang juga merupakan musisi senior Indonesia, Deddy Dhukun saat dihubungi melalui telepon, Kamis malam, 27 Desember 2018.

Deddy Dhukun Meninggal Dunia, Hoax

Keluarga mengabulkan permintaan Dian. Sesampainya di rumah, Dian menghembuskan napas terakhirnya. Deddy mengatakan, bahwa ini adalah perjalanan yang harus ditempuh oleh sahabat juga rekan duetnya.

"Sampai rumah, jam 8 lewat meninggal. Ternyata dia memang jalannya begitu," ujarnya.

Deddy Dhukun Rilis Album Baru 2D, 'Warisan' Dian Pramana Poetra

Deddy sempat melihat sang sahabat saat dirawat di rumah sakit. Saat itu, Dian menitikkan air mata. Ia banyak mengucap terima kasih kepada Deddy.

"Tadi waktu saya besuk dia, saya peluk dia, dia nangis, dia bilang, 'Terima kasih om Deddy banyak bantu saya'. Nangis dia," ucap Deddy. (mus)

 Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono dan Vina Panduwinata

Konser Indonesia Semua Jadi Satu Siap Digelar di 20 Kota, Hadirkan Vina Panduwinata hingga Fariz RM

Salah satu konser yang akan segera diadakan adalah konser bertajuk Indonesia Semua Jadi Satu yang dipersembahkan oleh deHills Corp.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2023