Bersahabat Sejak SMA, Erwin Gutawa Puji Karya Dian Pramana Poetra

Almarhum Dian Pramana Poetra.
Sumber :
  • Instagram Dian Permana Poetra

VIVA – Bersahabat sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, Komposer Erwin Gutawa terus memuji karya-karya Dian Pramana Poetra yang kini telah tutup usia di umu 57 tahun karena mengidap penyakit Leukimia.

Erwin Gutawa Raih Anugerah Kebudayaan dari Kemendikbud

Erwin juga mengungkapkan rasa kehilangannya, terlebih keduanya kerap melakukan diskusi musik bersama. Meski keduanya dekat, Erwin menuturkan tidak mengetahui penyakit yang diderita Dian di akhir hayatnya. Erwin mengaku baru mengetahui penyakit pria yang lahir pada 2 April 1961 itu beberapa hari lalu.

"Dian salah satu sahabat saya, jadi saya merasa kehilangan. Saya sakitnya enggak tahu, baru tahu beberapa waktu lalu. Saya respect sama beliau dari karya-karyanya," ujar Erwin saat berada di kawasan Tebet Dalam, Jakarta Selatan, Jumat 28 Desember 2018.

Gaet Lyodra, Erwin dan Gita Gutawa Bikin Konser Buat Anak

Mengawali karier bermusiknya untuk pertama kali, Erwin menuturkan sempat mengisi posisi basis di album milik Dian Pramana Poetra. Erwin pun mengenang kebersamaan keduanya saat merintis karier di dunia musik Tanah Air.

 "Awal saya berkarya masih menjadi pemain bass, saya yang main bass di album pertama beliau. Kita banyak belajar di musik sama dia, kita sama-sama beranjak besar (bersama-sama)," tuturnya. (zho)

VIDEO: Rockestra, Saat GIGI, Dewa 19 dan Slank 'Diracuni' Erwin Gutawa
Jay Subyakto, Erwin Gutawa di Orchid Forest Cikole

Melepas Rindu Nonton Konser Musik Lewat Film Dokumenter

Selama pandemi COVID-19 kegiatan konser musik ditiadakan. Banyak cara untuk menuntaskan rasa rindu akan itu.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2021