Terserang Virus Flu Ganas, Begini Kondisi Ryeowook Super Junior

Ryeowook, anggota termuda boyband Super Junior.
Sumber :
  • dok. instagram @kimryeowooksuju

VIVA – Anggota termuda dari boyband legendaris, Super Junior, yaitu Ryeowook sempat membuat penggemarnya khawatir atas kondisinya yang tiba-tiba sakit. Bukan penyakit sembarangan, tetapi Ryeowook menderita Influenza tipe A. Virus flu tipe A dianggap sebagai virus flu yang paling berbahaya, karena bisa bermutasi dan bergabung dengan virus lain kemudian menjadi tipe virus baru.

Konser Super Junior-L.S.S di Jakarta Resmi Dibatalkan, Begini Cara Refundnya

Kondisi tersebut diderita Ryeowook sehari sebelum perilisan album solonya yaitu pada 10 Desember 2018. Alhasil, perilisan album terbarunya tersebut pun harus ditunda.

Dilansir dari laman Soompi, mini album Ryeowook yang berjudul Drunk on Love sebelumnya akan dirilis pada 11 Desember 2018. Sayangnya rencana itu terpaksa harus ditunda setelah diagnosa dokter yang menyebutkan Ryeowook harus beristirahat total karena penyakit influenza yang ia derita. Jadinya, perilisan album baru dilakukan pada 2 Januari 2019.

Japan Flu Cases Hit Waning Level at Fastest Pace in 10 Years

Kabar soal Ryeowok yang tiba-tiba sakit membuat Elf (sebutan penggemar Super Junior) khawatir. Namun saat ini kondisinya sudah membaik. Bahkan Ryeowook meyakinkan penggemarnya bahwa saat ini ia sudah baik-baik saja.

“Saat ini, saya benar-benar lebih baik,” ungkap Ryeowook dalam sebuah acara ragam di Korea Selatan.

Kasus Influenza di Jepang Meningkat, Tertinggi dalam 10 Tahun

Tak hanya itu, Ryeowok juga menyampaikan kekecewaannya karena harus menunda perilisan album, tetapi ia mengaku senang karena bisa melihat penggemar yang sudah menanti album terbarunya tersebut.

“Saya sangat sakit (saat merencanakan rilis album). Saya merasa tidak sabar, karena saya terkena flu pada hari sebelum rilis. Namun, sepertinya ada hikmahnya karena saya dapat bertemu semua orang seperti ini di tahun baru,” ujarnya.

Sementara itu diketahui, mini album milik Ryeowook tersebut juga sukses puncaki tangga lagu iTunes di 14 negara, seperti Meksiko, Brunei, Arab Saudi, UEA, Mesir, Argentina, Peru, Malta, Taiwan, Malaysia, Singapura , Thailand, Filipina dan Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya